NEWS

Kerjasama dengan Promptlink, Link Net Perluas Jangkauan Diagnostik Jaringan

en19ma   24 Jan 2021
Kerjasama dengan Promptlink, Link Net Perluas Jangkauan Diagnostik Jaringan

PT Link Net Tbk dengan brand First Media, mengumumkan kemitraannya dengan Promptlink Communications, Inc., penyedia aplikasi perangkat lunak terkemuka untuk manajemen jaringan broadband dan pemeriksaan perangkat, untuk menyediakan solusi Proactive Network Maintenance (PNM) dan Network Noise Localization yang dapat membantu First Media untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses jaringan broadband.

Perangkat pemantauan dan diagnostik jaringan Promptlink akan membantu First Media dalam mengarahkan teknisi ke komponen yang mengalami gangguan yang mempengaruhi jaringan pelanggan First Media. Dengan algoritmanya, Network NoiseHawk dapat secara akurat dan tepat dalam menunjukkan lokasi gangguan jaringan, sehingga penanganan gangguan pun bisa dilakukan dengan lebih cepat. Penambahan solusi Proactive Network Maintenance dan Network NoiseHawk ke Promptlink Cable Plant Monitoring (CPM) memperkuat komitmen First Media untuk menyediakan layanan broadband yang berkualitas kepada pelanggan setianya.


(Ist. First Media) Teknisi First Media melakukan penanganan jaringan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik

“Promptlink, bersama dengan mitra kami di Indonesia, PT Multipolar Technology Tbk, berkomitmen untuk mendukung First Media dalam memberikan performa layanan [yang] terbaik dan jaringan yang dapat diandalkan,” kata Dr. Foad Towfiq, Presiden dan CEO Promptlink Communications. “Dengan memilih Promptlink sebagai alat diagnostik jaringan yang canggih, First Media memberikan bukti nyata dalam upaya menemukan gangguan dan mempercepat perbaikan jaringan.”

“Melakukan peningkatan jaringan secara berkelanjutan melalui kemajuan teknologi adalah bagian dari komitmen kami kepada pelanggan. Dalam memilih alat NoiseHawk dan PNM dari Promptlink, First Media berinvestasi pada kualitas jaringan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik,” tutur Edward Sanusi, Chief of Technology & Product Officer PT Link Net Tbk. “Dalam situasi dimana masyarakat sedang bekerja dan belajar dari rumah, penting bagi kami untuk memiliki teknologi yang dapat menyediakan informasi mengenai kinerja dan status kesehatan jaringan kami. Dengan teknologi ini, kami dapat secara proaktif memantau jaringan kami, dan jika ada masalah, kami dapat memperbaikinya [dengan] lebih cepat.”

Tentang Link Net – First Media

PT Link Net Tbk ("Link Net"), didirikan pada tahun 2000 lalu, merupakan penyedia layanan via kabel yang terbesar di Indonesia, yang menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi, dan komunikasi data untuk pelanggan retail dengan merek "First Media" dan pelanggan korporasi dengan merek "First Media Business".

Link Net memiliki dan mengoperasikan jaringan kabel Hybrid Fiber Coaxial ("HFC") & jaringan kabel Fiber-To-The-Home ("FTTH") yang menyediakan layanan akses internet berkecepatan tinggi. Link Net juga mengoperasikan layanan televisi berbayar dengan berkolaborasi dengan PT First Media Television ("FMTV").

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.linknet.co.id, www.firstmedia.com, atau https://business.firstmedia.com/.

Tentang Promptlink Communications

Promptlink Communications telah menyediakan perangkat lunak dan solusi sistem yang terintegrasi untuk industri broadband sejak tahun 1994 silam. Promptlink Communications adalah perusahaan inovatif yang berfokus pada pengembangan dan pendistribusian alat untuk penyedia layanan jaringan broadband. Pelanggan Promptlink sudah mencakup seluruh Operator Kabel besar di Amerika dan operator besar di seluruh dunia.

Promptlink Communications adalah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Oceanside, California. Kantor Promptlink berlokasi di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.promptlink.com

Tentang PT Multipolar Technology

PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) adalah reseller ekslusif dari Promptlink di Indonesia. PT Multipolar Technology Tbk adalah mitra terpercaya untuk desain dan pengembangan teknologi digital yang inovatif. Bidang keahlian PT Multipolar Technology mencakup Hybrid Infrastructure Platforms & Services, Hybrid Integration Platform & Services, Business Solution Platform & Services, Security, Big Data & Analytics, Consulting Services Capability, Digital Customer Experience Platform Services, dan layanan lainnya yang tersedia pada anak perusahaan mereka – Keseluruhan Layanan IT melalui PT Visionet Data Internasional (VisioNet) dan untuk Data Center & Management Services melalui PT Graha Teknologi Nusantara (GTN).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.multipolar.com

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top