REVIEW

Girls X Battle 2: Kerennya Pertarungan Otomatis Para Gadis Anime dalam Idle RPG

Andy Chan   24 Jul 2019
Girls X Battle 2: Kerennya Pertarungan Otomatis Para Gadis Anime dalam Idle RPG

Genre Idle memang sudah banyak beredar di ponsel pintar, mulai dari Chicken Clicker, Maid Heroes, sampai ke Idle Supermarket Tycoon, semuanya adalah campuran antara genre clicker dan idle. Beberapa di antaranya memang memiliki nuansa RPG, seperti Maid Heroes atau Idle Medieval Tycoon. Namun Carolgames berhasil menggabungkan genre RPG dengan genre idle secara keren dalam satu paket game imut berjudul Girls X Battle.

Sekuel dari Girls X Battle

Sukses dengan Girls X Battle, Carolgames pun melanjutkan pengembangan permainan sampai akhirnya terciptalah game yang berjudul Girls X Battle 2, sebuah game RPG idle yang penuh dengan gadis Anime yang cantik dan siap membawa tim kalian untuk bertempur mencapai kemenangan.

Pertempuran yang Otomatis

Tentu saja, sebagai sebuah game idle, pertempuran di dalam Girls X Battle 2 pasti terjadi secara otomatis. Baik menyerang musuh maupun menggunakan skill, semua itu berlangsung tanpa input dari pemain. Pertempurannya sendiri terjadi secara turn-based, jadi pihak pemain dan pihak musuh akan bergantian menyerang, dan begitu kesempatan menggunakan jurus maut keluar, mereka pun akan secara otomatis menggunakannya.

Susunan Tim

Yang bisa dilakukan oleh pemain adalah menentukan susunan tim mereka. Dalam Girls X Battle 2, sebuah party terdiri dari 2 karakter di barisan depan, dan 4 karakter di barisan belakang. Karakter yang berada di barisan depan berfungsi sebagai front liner, sementara yang berada di barisan belakang memiliki serangan lebih kuat.

Level & Equipment

Masing-masing karakter dalam Girls X Battle 2 memiliki level. Pemain bisa meningkatkan level tersebut dengan menggunakan uang serta EXP Juice. Selain itu, pemain juga bisa memberikan mereka berbagai macam gear, mulai dari senjata, armor, hingga tameng untuk memperkuat karakternya.

Story Mode

Di setiap level, pemain bisa mengikuti sebuah visual novel yang mengisahkan mengenai hidup avatarmu bersama dengan gadis-gadis lain di kampus, lalu kemudian mengikuti sebuah pertempuran yang otomatis. Apabila pemain berhasil mengalahkan musuh dalam pertempuran ini, maka mereka bisa lanjut ke cerita berikutnya, kalau tidak, mereka pun harus menaikkan level karakter-karakternya untuk kemudian mengulang cerita tersebut.

Idle Mode

Di luar Story Mode, pemain akan bisa melihat karakter-karakternya bertarung melawan musuh-musuh di kampus. Pertempuran ini terjadi secara otomatis, baik ketika pemain sedang main maupun tidak. Pertarungan otomatis ini akan menghasilkan uang, EXP Juice, Experience, serta berbagai macam barang yang bisa diklaim oleh pemain dengan batas maksimal 10 jam sekali.

Elemen-elemen yang Kompleks

Girls X Battle 2 juga memiliki berbagai macam elemen yang membuat permainan menjadi kompleks, seperti fitur mempromosikan karakter, fitur transfer karakter, ada Internship untuk mendapatkan uang, Quiz, Challenges, dan lain sebagainya yang bisa dipelajari dengan seksama.

Artwork Gaya Anime dengan Voice Actor Ternama

Dengan menggunakan Artwork bergaya anime, Girls X Battle 2 tampil sangat menawan di ponsel pintarmu. Masing-masing karakter direpresentasikan dengan artwork 2D yang detail, namun pada saat bertarung, mereka akan tampil secara chibi yang lucu. Meskipun animasi saat bertarung tampak agak terbatas, namun efek-efek yang terjadi saat pertarungan berlangsung cukup epik. Game ini juga didukung dengan voice acting berbahasa Jepang dari para seiyuu ternama lho, termasuk Rie Tanaka dan Tomatsu Haruka.

Wajib Online

Meskipun Girls X Battles 2 adalah game idle yang free-to-play, namun game-nya wajib dimainkan secara online. Bahkan apabila terjadi putus koneksi saat sedang bermain, maka game-nya akan mengeluh mengenai tidak adanya koneksi, dan bisa menendangmu keluar. Tapi dengan fitur online inilah pemain bisa mendapatkan teman dari seluruh dunia, ikut League, ikut Guild, bertarung melawan pemain lain dan mencapai ranking tertinggi di dunia. Tentu saja game ini pun memiliki mikrotransaksi, yaitu pembelian Monthly Pass, Mini Pass, serta mata uang premium.

Sistem Gacha

Untuk mendapatkan karakter baru, pemain harus menggunakan sistem Gacha. Ada Gacha yang gratisan, ada juga Gacha yang harus dibeli menggunakan mata uang premium. Nah, dari Gacha inilah pemain bisa mendapatkan karakter dengan tingkat rarity yang bermacam-macam, mulai dari bintang satu hingga bintang lima.

Girls X Battle 2 adalah game unik yang mengkombinasikan antara taktik serta game idle yang santai. Kalian butuh game idle yang memiliki artwork menawan dan pertarungan yang keren? Girls X Battle 2 wajib dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top