REVIEW

Full Metal Monsters: Kerennya Perang Dinosaurus berlapis Baja

Andy Chan   10 Jun 2019
Full Metal Monsters: Kerennya Perang Dinosaurus berlapis Baja

Genre MOBA adalah genre yang paling seru untuk dimainkan secara mobile. Pertarungan tim 5 vs 5 di mana satu tim berusaha mengalahkan tim yang lain ini dipopulerkan di mobile dengan game seperti Mobile Legends serta Arena of Valor. Dalam permainan tersebut, pemain memilih seorang hero untuk bekerjasama bersama timnya dan beradu melawan tim lawan. Tapi bagaimana kalau hero tersebut diganti menjadi seekor dinosaurus? Dan bukan sembarang dinosaurus lho, mereka adalah dinosaurus berlapis baja yang siap tempur! Ya, itulah Full Metal Monsters, sebuah game 5 vs 5 persembahan dari Azur Interactive Games yang kini hadir untuk mobile.

Setting yang Unik untuk Pertempuran 5 vs 5

Full Metal Monsters adalah sebuah game pertempuran 5 vs 5 di mana pemain berperang menggunakan seekor dinosaurus berlapis baja yang memiliki persenjataan keren. Mengambil setting di dunia yang sudah kiamat, pertarungan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, apakah itu dengan menembaki musuh dari jarak jauh menggunakan senjata api, senjata energi, atau bisa juga membombardir musuh lewat udara, bahkan pertarungan jarak dekat.

Sistem Kendali Third Person Shooter

Dalam Full Metal Monsters, pemain mengendalikan seekor dinosaurus menggunakan layar sentuh. Layar bagian kiri berfungsi sebagai analog virtual untuk mengendalikan gerakan dinosaurus, sementara layar sebelah kanan berfungsi untuk melakukan aiming senjata. Untuk menembak disediakan tombol virtual khusus untuk menyerang yang berada di bagian kanan layar.

Dinosaurus dengan Berbagai Macam Skill

Masing-masing dinosaurus yang dikendalikan oleh pemain itu unik. Ada dinosaurus yang bisa melompat tinggi, ada dinosaurus yang bisa melakukan lari cepat, bahkan ada dinosaurus yang bisa terbang. Semua itu bisa dilakukan dengan menyentuh tombol aksi yang berada di sebelah atas tombol serang.

Secara garis besar, permainan Full Metal Monsters ini adalah sebuah team deathmatch 5 pemain vs 5 pemain. Apabila pemain sampai mati terbunuh, maka dia pun akan tereliminasi dari timnya. Namun apabila pemain memiliki Rider lebih dari satu, maka dia pun memiliki kesempatan untuk melakukan respawn dan melanjutkan pertempuran. Tujuan permainan adalah untuk menghabisi tim lawan terlebih dahulu, atau menguasai medan perang sebesar-besarnya dengan cara merebut posisi tertentu. Yang menang pun akan mendapatkan rewards.

Perang 3D dengan Pilihan Dinosaurus Keren

Para dinosaurus dalam Full Metal Monsters tampil secara 3D dan bisa dikustomisasikan oleh pemain. Ada tiga macam pilihan dinosaurus yang bisa digunakan, apakah kalian ingin mengendalikan dinosaurus yang organik seperti Spinosaurus, atau mengendalikan dinosaurus yang memiliki lapisan baja seperti Triceratops? Bahkan jika kalian ingin memainkan dinosaurus robot pun bisa, ada Tyrannosaurus yang sepenuhnya adalah sebuah mesin yang memiliki persenjataan lengkap.

Pemain bisa melakukan upgrade pada persenjataan milik dinosaurusnya, dan bisa juga mengkustomisasi senjatanya dengan macam-macam jenis senjata. Tentu saja untuk upgrade, dibutuhkan mata uang tertentu yang bernama E-Cells, yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan satu sesi pertempuran.

Online PvP

Full Metal Monsters yang disajikan secara cuma-cuma ini tidak memiliki mode single player sama sekali. Pemain wajib memainkannya secara online dengan sistem matchmaking otomatis yang akan menaruh pemain dalam sebuah pertempuran dinosaurus 5 vs 5. Asyiknya, tidak ada sistem stamina, jadi pemain bisa bertempur kapan saja tanpa halangan. Mikrotransaksi tentu saja disediakan untuk pembelian E-Cells serta mata uang premium D-Crystals yang berguna untuk membeli Rider baru.

Memang game perang 5 vs 5 sudah banyak beredar di pasaran, namun perang menggunakan dinosaurus mekanik seperti ini sepertinya sangat epik dan keren. Yuk coba bertempur menggunakan dinosaurus dalam Full Metal Monsters!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top