REVIEW

Kerennya Otherworld Legends, Aksi Gebuk-gebukan para Petarung di Dunia Misterius

Andy Chan   08 Oct 2020
Kerennya Otherworld Legends, Aksi Gebuk-gebukan para Petarung di Dunia Misterius

Ketika Quan Huying membuka mata, dia pun melihat sebuah lokasi yang asing, tidak ada sesuatu pun yang dia kenali, termasuk monster-monster yang sepertinya ingin membunuhnya. Tapi berhubung dia adalah seorang petarung yang sangat tangguh, Quan Huying tidak memiliki masalah untuk mengalahkan monster-monster tersebut menggunakan tinjunya. Barulah ketika dia bertemu dengan seorang manusia, dijelaskan bahwa untuk bisa kembali ke dunianya, dia harus menyelesaikan berbagai macam cobaan terlebih dahulu. Itulah sekilas kisah Quan Huying dalam game action roguelike, Otherworld Legends.

Latar Belakang Otherworld Legends

Tapi sebenarnya, latar belakang gaem dari ChillyRoom ini adalah aksi sekumpulan petarung dari berbagai waktu dan ruang yang dikumpulkan ke sebuah fatamorgana yang diciptakan oleh Asurenda. Mereka harus melewati berbagai macam cobaan agar nantinya bisa berhadapan dengan rahasia di balik dunia misterius ini. Bisakah kalian melakukannya?

Pengendalian Karakter

Pemain mengendalikan Quan Huying dengan menggunakan sebuah virtual analog. Virtual analog di sebelah kiri layar berguna untuk menggerakkan karakter, sementara di sebelah kanan layar ada beberapa tombol konteks yang berguna untuk menyerang, berinteraksi, atau berbicara, sebuah tombol untuk melakukan dodge, dan dua buah tombol untuk menggunakan skill.

Menjelajah Dungeon tanpa Akhir

Dalam Otherworld Legends, pemain ditugaskan untuk menjelajahi dunia-dunia cantik yang misterius, sambil mengalahkan musuh-musuh yang menghadang sepanjang perjalanan. Dungeon yang disajikan dalam game ini dihadirkan secara acak, sehingga setiap pemain masuk ke dalam dungeon, mereka akan menemukan medan permainan yang berbeda-beda. Berbagai macam kejutan akan menanti pemain, seperti musuh yang berbeda-beda, ruangan rahasia, boss battle, hingga toko tersembunyi. Di dalam dungeon juga ini ada banyak barang yang bisa dikoleksi, mulai dari persenjataan untuk memperkuat karakter, hingga koin untuk membeli barang.

Bersifat Roguelike

Begitu masuk ke dalam dungeon, pemain harus berhasil menyelesaikan dungeon tersebut, tidak ada yang namanya kabur kembali ke markas. Oleh karena itu, game ini bisa dibilang bersifat roguelike, karena meskipun permainannya action, namun pemain harus mengulang lagi dari awal kalau life dia habis dihajar musuh dan tewas di dalam dungeon. Tentu saja, dengan material yang dikumpulkannya, pemain akan bisa meng-upgrade karakternya agar menjadi lebih kuat dan memiliki lebih banyak skill.

Pixel Art dan Gaya Gambar yang Menawan

Otherworld Legends sebenarnya menggunakan artwork bergaya 2D pixel art yang tampak retro, namun ada saatnya di mana pemain akan bisa melihat artwork karakternya secara penuh dan menawan, seperti di layar pemilihan karakter atau inventory. Pemain juga bisa melihat gaya animasi yang keren dari masing-masing karakter, terutama ketika menggunakan jurus-jurus maut, di lokasi-lokasi cantik seperti hutan bambu, kuburan bawah tanah, hingga istana fatamorgana yang seperti mimpi. Berbicara mengenai karakter, pemain diberikan karakter utamanya Quan Huying secara cuma-cuma, namun untuk bisa mendapatkan karakter-karakter unik lainnya, harus membayarnya dengan uang asli. Hanya beberapa karakter saja yang bisa dibeli dengan mata uang premium.

Gratis, Tanpa Perlu Internet

Otherworld Legends disajikan oleh ChillyRoom secara gratis, dan serunya, pemain bisa menikmati game ini tanpa perlu koneksi Internet. Game-nya juga tidak memiliki sistem stamina / energi, sehingga pemain bisa main kapan saja sesuka hati. Tentu saja, ada mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium, serta yang sudah disebutkan di atas tadi, karakter-karakter khusus.

Dengan dungeon yang digenerasikan secara acak, karakter-karakter unik untuk dimainkan, serta aksi pertarungan yang seru, Otherworld Legends berhasil menciptakan sebuah pengalaman bermain yang sangat menyenangkan di ponsel pintarmu. Game action roguelike yang satu ini sangat wajib berada di ponsel pintar kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top