REVIEW

Kendalikan Jari di Mmm Fingers 2, Lebih Ramai, Lebih Asyik & Lebih Menantang

Andy Chan   03 Dec 2017
Kendalikan Jari di Mmm Fingers 2, Lebih Ramai, Lebih Asyik & Lebih Menantang

Setelah sukses dengan Mmm Fingers yang seru, Noodlecake Studios pun tidak segan untuk membuat versi terbaru dari game mengendalikan jari demi menghindari monster pemakan jari yang mereka beri judul Mmm Fingers 2. Inilah kembalinya para monster yang siap memakan jari Anda apabila gagal untuk menghindari mereka.

Konsep permainan Mmm Fingers 2 tetaplah sama dengan game pertama, yaitu pemain mengendalikan jari mereka dengan cara menyentuh layar, jaga agar jangan sampai jarinya terangkat dari layar, dan arahkan jari tersebut ke atas layar sambil menghindari berbagai macam makhluk pemakan jari, termasuk monster-monster baru yang belum pernah ada di game pertamanya.

Seperti game pertama, tujuan pemain dalam Mmm Fingers 2 adalah untuk melihat seberapa jauh pemain bisa bertahan dalam permainan tanpa terhantam para monster pemakan jari. Di medan permainan kali ini, akan ada yang namanya Diamond untuk diambil dengan menggunakan jari Anda. Diamond di sini berfungsi sebagai mata uang di dalam game yang bisa digunakan untuk membeli kustomisasi. Biasanya, lokasi Diamond terdapat di daerah yang berbahaya. Jadi, pemain harus mengambil keputusan, apakah berani menanggung resiko untuk mengambilnya atau tidak.

Mmm Fingers 2 memperkenalkan berbagai macam fitur baru yang tidak ada di game pendahulunya. Selain mode utama dari game-nya, juga terdapat sebuah Challenge Mode, dimana pemain diberikan sejumlah stage untuk diselesaikan dalam tiga buah kategori. Ada kategori Easy, kategori Hard, dan kategori Speed yang unik, dimana pemain harus menggerakkan jari dengan lebih cepat dari para monster karena mereka senantiasa bergerak dengan mengikuti arah jari.

Selain itu, Mmm Fingers 2 juga memiliki fitur Daily Challenge, pemain bisa bertanding dengan pemain lain dalam menyelesaikan sebuah stage unik yang diberikan pada setiap harinya, tergantung dari tanggal hari ini. Daily Challenge ini sama untuk semua orang, sehingga bisa dijadikan tolok ukur atas skill Anda dalam menghindari sergapan para monster pemakan jari. Terakhir, juga ada fitur bernama Achievement yang dijamin menjadi tantangan bagi para pemain untuk menyelesaikan semuanya.

Seperti yang sudah disebutkan, yang membedakan game ini dengan game Mmm Fingers pertama adalah kemampuan pemain untuk memberikan kustomisasi atas trail yang ditinggalkan oleh jari Anda di layar. Tersedia cukup banyak jenis trail yang bisa dibeli, yang harganya cukup mahal. Selain pembelian trail, Diamond juga bisa digunakan untuk melakukan retry pada challenge harian.

Secara tampilan, Mmm Fingers 2 tidak banyak meningkat jika dibandingkan dengan game pertamanya. Namun, tambahan para monster, serta kemampuan untuk memberikan kustomisasi atas trail, merupakan peningkatan yang cukup baik. Dan, sama seperti Mmm Fingers pertama, para monster pemakan jari pun lebih mirip dengan makhluk berduri jika dibandingkan dengan pemakan jari. Meski pun, kini ada beberapa yang memiliki mulut. Mereka kini lebih variatif dalam gerakannya. Ada yang secara spesifik mengincar jari pemain, bahkan mata mereka pun bisa bergerak untuk mengikuti jari. Lagu dan efek suara yang disajikan pun tidaklah mengecewakan, dan bersiaplah untuk kembali mendengar suara "Mmmm" setiap kali jari Anda dimakan.

Sama seperti Mmm Fingers pertama, Mmm Fingers 2 juga merupakan sebuah game free-to-play. Namun, sayangnya kali ini, game-nya secara tidak langsung membutuhkan koneksi Internet. Kalau tidak, ada beberapa fitur yang tidak aktif. Selain itu, ada iklan video yang cukup lumayan mengganggu permainan, termasuk iklan yang hadir di bagian bawah layar. Meski pun begitu, game-nya tetap tidak menggunakan sistem stamina. Game ini tidak memiliki mikrotransaksi selain membayar untuk menghilangkan iklan seharga Rp. 30.000,-.

Mmm Fingers 2 merupakan penerus yang sangat oke, memiliki peningkatan yang cukup drastis jika dibandingkan dengan game pendahulunya yang cenderung sederhana. Ada banyak hal yang membuat pemain akan berminat untuk terus bermain, termasuk grinding untuk Diamond demi mendapatkan trail baru, berbagai macam Challenge yang siap menantang, serta Daily Challenge yang sudah pasti akan berbeda pada setiap harinya. Oleh karena itu, Mmm Fingers 2 merupakan salah satu game action yang adiktif dan menantang, cocok untuk dimainkan di kala senggang atau pun saat commuting.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top