REVIEW

Kenakan Sepatu Rodamu, Meluncurlah bersama Sky Roller!

Andy Chan   05 Dec 2019
Kenakan Sepatu Rodamu, Meluncurlah bersama Sky Roller!

Kalian senang bersepatu roda? Bayangkan asiknya meluncur di jalan diterpa angin di atas sepatu roda. Tentu rasanya menyenangkan hati. Lalu bagaimana kalau bersepatu rodanya di sebuah bangunan di atas langit? Tentunya kegiatan ini berubah menjadi sesuatu yang ekstrim kan? Itulah Sky Roller, sebuah game bertemakan sepatu roda di langit, persembahan dari Homa Games.

Kenakan Sepatu Roda, dan Meluncurlah!

Dalam Sky Roller, pemain akan meluncur menggunakan sepatu roda di sebuah jalur yang terletak di atas langit. Seperti yang bisa dibayangkan, terjadi kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal apabila hal tersebut dilakukan di kehidupan nyata. Bisakah kalian mencapai garis finish tanpa mengalami "kecelakaan"?

Pengendalian Mudah

Mirip dengan sebuah game endless runner, di dalam Sky Roller, pemain tidak mengendalikan lajunya karakter, karena dia akan secara otomatis meluncur ke depan. Tugas pemain adalah untuk mengatur kaki dari karakternya dan meregangkan mereka sesuai dengan rintangan yang dilewati. Untuk melakukannya, pemain cukup melakukan swiping ke pinggir layar untuk meregangkan kaki, dan swiping ke tengah layar untuk merapatkan kaki. Pemain harus mencapai garis finish tanpa tersandung rintangan.

Terasa Ekstrim

Pada mulanya, pemain hanya akan tersandung saja apabila gagal melewati rintangan, namun semakin tinggi level yang dilewati, maka medan permainan pun akan semakin kompleks. Ada belokan, jeda yang butuh presisi, rintangan yang butuh kecekatan, dan lain sebagainya. Nah, di level tinggi inilah apabila pemain melakukan kesalahan, ada resiko jatuh dari platform tersebut ke bawah. Berhubung platformnya ada di atas langit, kira-kira bisa dibayangkan apa yang terjadi bukan?

Grafis 3D yang Sederhana

Sky Roller hadir di ponsel pintar menggunakan grafis bermodel 3D. Namun model 3D nya tidak mendetail dan hanya "berbentuk" manusia saja. Namun berhubung karakternya lebih sering dilihat dari belakang, tidak adanya wajah pada model 3D tersebut tidak terlalu terlihat. Sementara itu, meskipun penampilan medan permainannya pun tidak memiliki sesuatu yang bisa memukau pemain, namun latar belakang dari permainan sudah cukup cantik. Tersedia kustomisasi karakter di mana pemain bisa mengganti karakternya dengan karakter lain.

Ingin Reward? Wajib Nonton Iklan!

Disajikan secara free-to-play, sebenarnya Sky Roller ini cukup menjanjikan. Tidak wajib online, tidak ada mikrotransaksi sama sekali (kecuali membayar untuk menghilangkan iklan), dan pemain bisa membeli karakter menggunakan uang yang dikumpulkan via grinding. Namun apabila pemain menginginkan hal lebih, mereka wajib menonton video iklan, seperti untuk mendapatkan rewards, karakter khusus, dan lain sebagainya.

Secara garis besar, Sky Roller ini adalah game yang cukup bagus. Tantangannya pas, grafisnya cukup memadai, dan kalau pemain bisa dengan sengaja membuat karakternya jatuh dari langit. Sayang tidak ada animasi mereka mati ketika mendarat, tapi paling tidak, faktor katarsisnya sudah bisa didapatkan. Yuk, kenakan sepatu rodamu dan meluncurlah bersama Sky Roller!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top