LOADING
NEWS

Kembangkan Bisnis & Tingkatkan Layanan, Garuda Indonesia Hadirkan GarudaShop

Conny   13 Feb 2018
Kembangkan Bisnis & Tingkatkan Layanan, Garuda Indonesia Hadirkan GarudaShop

Maskapai nasional, Garuda Indonesia bersama JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi degan JD.com, toko onine terbesar di Asia pada hari ini, tanggal 13 Februari 2018, melaksanakan penandatangan kerjasama strategis untuk pengembangan bisnis dan peningkatan layanan melalui channel layanan terbaru, yaitu layanan GarudaShop yang ada pada website JD.ID.



Nina Sulistyowati, Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia; Zhang Li, President Director JD.ID; Pahala N. Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh President Director JD.ID, Zhang Li, dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, bertempat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Melalui penandatanganan kerjasama strategis tersebut, kini seluruh penumpang Garuda Indonesia dengan mudah dapat membeli berbagai merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia melalui kanal khusus “GarudaShop di website www.jd.id“ yang dapat diakses secara langsung melalui tautan http://www.garudashop.id. Sebelumnya merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia tersebut hanya dapat dibeli oleh penumpang ketika terbang dengan Garuda Indonesia (SOB, atau Shopping On Board).


Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, mengatakan bahwa kerjasama dengan JD.ID ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis “Non-core (penunjang) Penerbangannya” melalui peningkatan “Ancillary Revenue (penghasilan tambahan)” yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan. Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari Ancillary Revenue tahun ini sebesar USD 54 juta.

“Selain itu, kerjasama strategis ini juga bagian dari upaya peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa melalui layanan “GarudaShop,” yaitu platform online shop yang bekerjasama dengan JD.ID untuk memudahkan pengguna jasa melakukan pembelian merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia lainnya melalui online. Selain itu, pemegang Kartu Kredit Garuda Indonesia – BNI dan Garuda Indonesia Citi Card juga akan diberikan program khusus untuk bertransaksi di GarudaShop ini,” tambah Pahala N. Mansury.

Hal tersebut langsung diamini oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, dan Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi, yang berkesempatan untuk hadir pada acara penandatanganan kerjasama tersebut.

Terhitung sampai akhir April mendatang, setiap transaksi di GarudaShop yang menggunakan Kartu Kredit Garuda Indonesia – BNI akan mendapatkan privileges berupa 3x GarudaMiles, diskon hingga 10 persen, dan Welcome Bonus berupa 72 GarudaMiles. Sementara untuk setiap transaksi di GarudaShop yang menggunakan Garuda Indonesia Citi Card hingga akhir April mendatang akan mendapatkan privileges, yaitu Welcome Bonus berupa 50 GarudaMiles, 3x GarudaMiles, dan diskon sebesar 10 persen.


“Sesuai visi Garuda Indonesia ke depan untuk menjadi IT-Based Airline, dan untuk mengoptimalkan seluruh channel distribusi dengan berfokus pada digital, maka kerjasama ini akan memberikan nilai tambah digital experience bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia. Kerjasama ini juga merupakan kerjasama dua korporasi besar mengingat saat ini JD.ID merupakan salah satu perusahaan e-dagang terbesar dan terpercaya di Indonesia yang terus tumbuh dengan pesat,” tutup Pahala N. Mansury.

Sementara itu, President Director JD.ID, Zhang Li, juga mengatakan, “Kemitraaan Strategis ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang Garuda dan para pelanggan JD>ID secara lebih luas. Di JD.ID, dimana para pelanggan selalu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan sebuah pengalaman berbelanja online ke offline yang menarik dari ujung ke ujung, kami percaya apa yang kita mulai hari ini akan menjadi standar terbaru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan mau pun e-dagang di Indonesia.”


Zhang Li, President Director JD.ID

Layanan “GarudaShop” pada website www.jd.id ini, nantinya akan menjual beberapa merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia kepada publik dan pelanggan, di antaranya produk untuk kebutuhan traveling, jam tangan, perhiasan, parfum, peralatan kecantikan, gadget, hingga merchandise menarik untuk anak-anak dengan harga menarik. Dengan adanya layanan “GarudaShop”di JD.ID tersebut, kini para pelanggan Garuda Indonesia dapat dengan mudah berbelanja kebutuhan untuk traveling-nya secara online.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2017 lalu JD.ID juga telah bekerjasama dengan anak usaha dari Garuda Indonesia, yaitu maskapai low cost Citilink dalam hal kolaborasi perdagangan online dalam penerbangan. Melalui kerjasama tersebut, para penumpang Citilink bisa mendapatkan pengalaman berbelanja merchandise Citilink dan produk JD.ID secara online di dalam pesawat.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top