NEWS

Kehadiran Hero Lokal Wiro Sableng akan Ramaikan AOV

Pakde   27 Jul 2018
Kehadiran Hero Lokal Wiro Sableng akan Ramaikan AOV

Siapa tak kenal Wiro Sableng? Mulai dari kalangan orang tua hingga remaja, tentu pernah mendengar nama ini. Ya, tokoh fiktif karya Bastian Tito ini merupakan karakter yang fenomenal. Kisah mengenai pendekar bersenjata Kapak Naga Geni 212 ini awalnya dikisahkan dalam bentuk novel. Setelah itu, nama Wiro Sableng semakin populer setelah diangkat menjadi film pada tahun 1988 dan 1989, serta didaptasi menjadi serial televisi pada tahun 1994 hingga 2002.

Kini, karakter Wiro Sableng tidak hanya dapat dinikmati melalui novel ataupun film saja. Pendekar yang memiliki banyak jurus silat ini juga akan muncul sebagai karakter Local Hero asli Indonesia dan dapat dimainkan dalam game mobile Arena Of Valor (AOV).

Pada acara konferensi pers yang berlangsung kemarin (26/7) di kantor Garena, diumumkan secara resmi kehadiran Wiro Sableng pada game AOV. Acara tersebut dihadiri oleh narasumber Ibu Sheila Timothy dari Lifelike Pictures selaku produser dari film Wiro Sableng 212, Bapak Chris selaku pendiri dan direktur dari Caravan Studio, serta Bapak Hans Saleh selaku produser dari AOV Indonesia.

Bapak Hans Saleh menuturkan, ada beberapa alasan mengapa memilih karakter Wiro Sableng sebagai Local Hero baru di AOV. Pertama, Wiro Sableng adalah salah satu hero lokal Indonesia yang memiliki Hak Kekayaan Intelekual sejak 1967. Wiro Sableng juga merupakan hero lokal favorit berdasarkan hasil survei yang dilakukan kepada pemain AOV. Selanjutnya, tentu di balik kepopuleran dan kesuksesannya, Wiro Sableng memiliki tim yang profesional. Selain faktor di atas, film Wiro Sableng 212 juga akan dirilis pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Kehadiran Wiro Sableng sendiri merupakan terobosan baru bagi industri perfilman dan game di Indonesia, terutama bagi Ibu Sheila Timothy. Hal ini karena beliau menginginkan sosok Wiro Sableng tetap dikenal sebagai karakter asli Indonesia, terutama di kalangan milenial (anak muda). Oleh sebab itu, menurutnya memperkenalkan karakter melalui game adalah suatu langkah yang tepat. Terlebih, AOV sudah sangat familiar di milenial Indonesia, dan akan menjadi salah satu cabang eksibisi di ASIAN Games mendatang.

Dalam penggarapan Wiro Sableng menjadi karakter dalam game, Garena menggandeng banyak pihak. Selain Lifetime Pictures dan Caravan Studio, Garena juga bekerja sama dengan Tencent Timi Studio. Bahkan, Vino G. Bastian, pemeran utama dari film Wiro Sableng 212, juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan Hero Wiro Sableng ini.

Sebagai tambahan informasi, para Challengers (pemain AOV) dapat memperoleh hero ini secara gratis. Caranya adalah dengan login pada tanggal 29 Juli 2018, kemudian ikuti event khususnya. Nah, semakin penasaran kan dengan karakter yang satu ini? Persiapkan diri kalian, karena AOV Siap Sableng.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top