NEWS

KASKUS Battleground OWSEM School Festival Sebarkan Edukasi Peluang Industri Game Indonesia ke Pelajar SMA/SMK

en19ma   13 Sep 2019
KASKUS Battleground OWSEM School Festival Sebarkan Edukasi Peluang Industri Game Indonesia ke Pelajar SMA/SMK

Memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, KASKUS Battleground membawa misi baru sebagai bentuk dukungan pada perkembangan industri game di Indonesia. Didukung oleh AXIS, KASKUS Battleground pada tahun ini mengusung tema OWSEM School Festival yang berfokus pada Festival Game Free Fire dan edukasi seputar industri game kepada para pelajar SMA/SMK.

KASKUS Battleground OWSEM School Festival yang dilaksanakan sepanjang Agustus hingga November 2019 akan hadir di beberapa SMA/ SMK di area Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya, yang mana menghadirkan Gaming Talkshow bersama Psikolog Pendidikan, Influencer Game, dan e-Sports Industry Profesional sebagai narasumber, juga beragam Mini Games dengan total hadiah 3 juta rupiah di setiap sekolah. Selain roadshow, KASKUS Battleground OWSEM School Festival pun menggelar kualifikasi online Free Fire bagi pelajar SMA/SMK di setiap kota tersebut. Pemenang kualifikasi online dari setiap kota berhak untuk mengikuti Regional Final hingga berlanjut ke babak Grand Final pada bulan November 2019.


Sesi Talkshow KASKUS Battleground Owsem School Festival di SMA Nasional Bandung bersama Arnold Lukito; Icha Mochalatte; dan Ridwan Gunawan, Brand Manager Games KASKUS

Selaku GM Marketing KASKUS, Hilda Hendrio mengatakan, “Kami ingin terus berpartisipasi dan mendorong perkembangan industri game di Indonesia, baik melalui edukasi dunia game mau pun turnamen e-sports yang kami selenggarakan. Pada tahun ini, KASKUS memberikan kesempatan khusus kepada para pelajar SMA/SMK untuk merasakan turnamen layaknya para pemain profesional. Kami juga berharap akan adanya regenerasi di dunia e-sports melalui kegiatan yang kami lakukan. Tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa juga sebagai developer atau pun pelaku di dalam dunia game.”

Roadshow KASKUS Battleground OWSEM School Festival telah dimulai di beberapa SMA/SMK di Jakarta dan pendaftaran kualifikasi online telah dibuka pada tanggal 25 Juli 2019 sampai 31 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 12 tim dari SMA/SMK di area Jakarta yang telah lulus kualifikasi online akan berkompetisi pada sesi Regional Final yang akan dilaksanakan pada minggu ini, tepatnya tanggal 14 hingga 15 September 2019, di Gandaria City Mall. Tidak hanya kompetisi Free Fire, sesi Regional Final di Jakarta ini juga membuka kompetisi suporter terbaik dari tiap tim finalis, dan juga beragam mini games, seperti PES 2019, Chess Rush, Hago, dan Wii Sports.


Crowd KASKUS Battleground Owsem School Festival di SMK Negeri 4 Bandung

Setelah Jakarta, kota selanjutnya yang akan dikunjungi oleh KASKUS Battleground OWSEM School Festival adalah Bandung, dimana pendaftaran kualifikasi online telah dimulai pada tanggal 29 Agustus 2019 hingga 16 September 2019, dan Regional Final akan dilaksanakan di Bandung Electronic Center pada tanggal 28 sampai 29 September 2019.

Sebelum Grand Final pada bulan November 2019 nanti, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga akan menghampiri kota Medan dan Surabaya. Seluruh perwakilan regional yang menang dan maju ke babak Grand Final berhak untuk bersaing demi memenangkan hadiah total sebesar 350 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di battleground2019.kaskus.id.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top