TIPS TRIK GADGET

Kartu Flazz Generasi 2 Bisa Top Up di HP, Begini Caranya

NanaMiku   07 Apr 2021
Kartu Flazz Generasi 2 Bisa Top Up di HP, Begini Caranya

Salah satu kartu uang elektronik yang digunakan oleh banyak orang adalah kartu Flazz milik BCA. Tidak heran kartu ini banyak penggunanya karena BCA adalah salah satu pelopor yang memperkenalkan kartu uang elektronik di Indonesia.

Namun sayangnya sebagai pelopor, kartu Flazz memiliki satu kekurangan besar yaitu tidak bisa melakukan top up di ponsel yang memiliki sensor NFC. Untungnya kalian tidak perlu kesusahan lagi. BCA baru saja memperkenalkan kartu Flazz generasi 2 yang kini mendukung melakukan top up di ponsel dengan sensor NFC.

Sayangnya yang mendukung top up melalui ponsel dengan sensor NFC hanyalah kartu Flazz generasi 2. Jadi bagi kalian yang sudah punya kartu Flazz, kalian harus membeli kartu baru Flazz generasi 2. Untuk perbedaan dari kartu generasi 1 dan generasi 2 bisa kalian lihat pada logonya.

Untuk membedakannya cukup mudah. Untuk generasi 2 memiliki logo Flazz yang bagian atasnya dilengkapi dengan gambar sinyal. Kalau kartunya ada berlogo Flazz dengan sinyal, berarti ini sudah kartu Flazz generasi 2.

Cara top up di ponsel dengan sensor NFC pun cukup mudah. Kalau kalian sudah memiliki aplikasi BCA Mobile, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut:

Melalui layar awal BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu Flazz yang berada di paling bawah layar.
  2. Tempelkan kartu Flazz di area NFC ponsel.
  3. Pilih Top Up Flazz.
  4. Masukan Kode Akses BCA Mobile.
  5. Pilih atau masukkan nominal top up.
  6. Konfirmasi nominal top up, pilih OK.
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Tempelkan kembali kartu Flazz ke area NFC ponsel hingga proses top up selesai.
  9. Apabila transaksi berhasil, saldo akan bertambah dan akan muncul pesan Top up selesai.

Melalui menu m-BCA

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu m-BCA
  2. Masukkan Kode Akses BCA Mobile
  3. Pilih menu Flazz
  4. Pilih atau masukkan nominal top up.
  5. Konfirmasi nominal top up, pilih OK.
  6. Masukkan PIN m-BCA.
  7. Tempelkan kembali kartu Flazz ke area NFC ponsel hingga proses top up selesai.
  8. Apabila transaksi berhasil, saldo akan bertambah dan akan muncul pesan Top up selesai.

Untuk kartu Flazz generasi 2 memiliki minimum top up sebesar 20.000 rupiah dan batas saldo maksimum adalah 2.000.000 rupiah. Kalian sudah bisa mendapatkan kartu Flazz generasi 2 di kantor cabang BCA, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Blibli.com, Dinomarket.com, Tokopedia, dan lainnya. Harga kartu Flazz generasi 2 adalah 25.000 rupiah dan terdapat juga kartu limited edition dengan pilihan gambar bervariasi yang harganya 50.000 rupiah.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top