REVIEW

Reon Puzzle Fighter, Hadirnya Karakter-karakter re:ON Comics dalam Turnamen Puzzle Match-Three

Andy Chan   04 Feb 2019
Reon Puzzle Fighter, Hadirnya Karakter-karakter re:ON Comics dalam Turnamen Puzzle Match-Three

Kenalkah kalian dengan penerbit komik lokal re:ON Comics? Bagi para penggemar re:ON Comics yang biasa disebut Reonites, kini karakter-karakter favorit dari re:ON Comics telah hadir dalam sebuah game untuk mobile. Game ini bergenre puzzle match 3 resmi dari re:ON Comics dan dikembangkan oleh Agate dengan judul Reon (re:ON) Puzzle Fighter.

Mengenai re:ON Comics

Bagi kalian yang masih asing dengan re:ON Comics, mereka adalah sebuah penerbit komik Indonesia yang menitikberatkan pada pengembangan karya komikus lokal sehingga perkomikan Indonesia lebih dikenal luas hingga dunia internasional dan dapat berkesinambungan dalam segala kegiatannya. Mereka pun mengembangkan konten meliputi versi cetak dan versi online. Versi cetaknya hadir berupa komiplasi komik Berseri yang terbit secara berkala, sementara versi online-nya adalah komik yang hadir di web secara gratis. Ada banyak komik yang terbit dalam wadah re:ON Comics, termasuk Grand Legend Ramayana, Galauman, sampai Nan-nan's Daily Life.

Game yang membawa Karakter-karakter Favorit re:ON Comics

Dalam Reon Puzzle Fighter, para karakter dari seri komik re:ON hadir dalam sebuah turnamen untuk menunjukkan kehebatan karakter komik asli Indonesia. Ada Reon yang ceria, Reyna yang jutek, Galauman yang selalu galau, Arin yang cinta kebersihan, Budi yang tangguh, sampai Rama yang pemberani!

Match-Three ala Tarik Garis

Tidak seperti game-game puzzle match three yang menjejerkan Gems pada umumnya, Reon Puzzle Fighter dimainkan dengan cara menarik garis untuk menghubungkan lingkaran yang berwarna sama, baik secara vertikal, horisontal, maupun diagonal, yang penting selama warnanya masih sama, mereka bisa terhubung. Nah, dengan menghubung-hubungkan lingkaran berwarna sama, maka lingkaran tersebut akan hancur dan akan memberikan tambahan kekautan pada serangan atau pertahananmu. Tujuan dari permainan adalah untuk mengumpulkan serangan dan pertahanan sebanyak-banyaknya sebelum waktu berakhir, dan harus lebih banyak dari lawanmu. Begitu waktu berakhir, maka yang memiliki kekuatan lebih banyak, dia lah yang menang.

Pertarungan secara Online

Dalam Reon Puzzle Fighter, pemain akan bertarung melawan orang lain secara online untuk membuktikan siapa yang terbaik. Setiap karakter re:ON memilki kekuatan spesial, seperti Reon dengan "Kau Adalah Sahabat", Arin dengan Sapu Halilintarnya, Galauman dengan Cambuk Air Mata Galau, atau Rama dengan skill Sakti Yudha. Apabila pemain sudah berhasil menyelesaikan suatu permainan, maka akan terlihat pertarungan antar karakter dengan kekuatan spesialnya.

Artwork yang Menawan

Setiap karakter re:ON Comics dalam game ini dianimasikan secara 2D dengan menawan. Lingkaran-lingkaran pada medan permainan pun diwakili dengan wajah-wajah karakter re:ON Comics yang lucu, di mana wajah mereka sangat ekspresif apabila sedang dilewati garis ataupun tidak. Selain itu, kalian juga bisa melihat bagaimana Reon mengeluarkan jurus mautnya, "Kau Adalah Sahabat" sambil menggunakan mikrofon dan mengeluarkan icon Hati besar untuk mengalahkan lawannya.

Gratis, namun Perlu Online

Berhubung Reon Puzzle Fighter dimainkan melawan pemain lain, maka meskipun game-nya gratis, terpaksa mewajibkan pemainnya untuk mutlak menggunakan koneksi Internet, baik mobile data maupun WiFi. Di samping itu, ada iklan-iklan yang menghiasi layar, dan berhubung game-nya butuh online, tidak ada cara untuk menghilangkan iklan tersebut.

Game-nya juga menggunakan sistem stamina, sehingga kalian tidak bisa bertarung terus-terusan apabila stamina-nya habis, dan sebagian dari karakter dalam game ini hanya bisa dibeli menggunakan mata uang premium berupa diamond. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian diamond, pembelian karakter menggunakan uang asli, serta pembelian wallpaper.

Reon Puzzle Fighter adalah game duel puzzle match-three yang cukup seru. Sayangnya, apabila kalian tidak kenal dengan re:ON Comics dan karakter-karakternya, mungkin game ini kurang menarik bagi kalian. Namun bagi para Reonites yang menggemari game sejenis puzzle match-three, tidak ada alasan untuk tidak mencoba re:ON Puzzle Fighter!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top