REVIEW

Kacaunya Pertarungan di atas Ring WWE Mayhem

Andy Chan   12 Sep 2020
Kacaunya Pertarungan di atas Ring WWE Mayhem

Bagi penggemar gulat profesional, pastinya sudah kenal dengan brand WWE yang dulunya sempat bernama WWF. Brand entertainment yang satu ini memang terkenal dengan gulat profesionalnya, dan kali ini, kalian juga bisa ikutan menikmati serunya bertarung di atas ring bersama game persembahan dari Reliance Big Entertainment yang berjudul WWE Mayhem. Mari kita bawa kekacauan di atas ring!

Game Tarung ala WWE

WWE Mayhem pada dasarnya adalah game fighting yang dibungkus dalam nuansa WWE. Ini berarti, pemain akan bertarung di atas ring dengan menggunakan jurus-jurus gulat yang khas dari Superstar favoritnya. Ada John Cena, The Rock, Rhonda Rousey, Undertaker, Stone Cold Steve Austin, Goldberg, dan masih banyak lagi Superstar yang siap bertarung di arena WWE RAW, NXT ataupun Smackdown!

Sistem Pertarungan

Pertarungan dalam WWE Mayhem disajikan dalam dua dimensi, di mana pemain di sebelah kiri, harus mengalahkan lawan yang berada di sebelah kanan. Pengendalian pertarungannya pun cukup mudah, ketuk layar untuk menyerang secara cepat, swipe layar untuk melakukan serangan lebih kuat, sentuh dan tahan layar kiri untuk menahan serangan, dan sentuh, tahan, dan lepaskan sentuhan dari layar kanan untuk melakukan serangan dashyat. Siapa yang bisa menghabisi Life lawan duluan, dialah yang akan memenangkan pertarungan ini.

Penggunaan Jurus Maut

Masing-masing karakter memiliki jurus maut masing-masing, seperti Stone Cold Stunner dari Steve Austin, atau jurus "You Can't See Me" John Cena. Untuk menggunakan jurus maut ini, pemain harus mengumpulkan sebuah super meter yang terlihat di bagian bawah layar. Setiap bagian dari Super Meter akan menyalakan satu buah jurus maut, dan kalau sudah penuh semuanya, pemain akan bisa menggunakan jurus paling maut. Cara menggunakannya pun cukup dengan menyentuh icon yang muncul ketika super meter sudah mencapai titik tertentu saja. Tapi hati-hati, karena ada kemungkinan lawan bisa membalikkan jurus maut tersebut dengan jurusnya sendiri!

Pin Lawan

Kalau life lawan sudah habis, saatnya untuk melakukan pin dan menghitung sampai tiga. Setiap hitungan di sini, pemain harus menghentikan sebuah garis di atas lokasi hijau sampai tiga kali untuk memenangkan pertandingan. Kalau gagal, maka lawan akan bangun dan mendapatkan kesempatan kedua.

Tag Team dan Events

Sebagai sebuah game online, WWE Mayhem memiliki kemampuan untuk bermain bersama pemain lain dalam sebuah pertandingan Tag Team. Selain itu, setiap minggunya juga akan ada event seru yang disamakan dengan acara WWE sesungguhnya macam Monday Night RAW, Smack Down Live, Clash of Champions PPV, dan sebagainya. Mau bertarung melawan pemain lain? Bisa dilakukan via mode Versus.

Sistem Lootbox

Untuk mendapatkan Superstar, pemain harus membeli sebuah loot box yang dinamakan Superstar Cache. Setiap Cache memiliki Superstar acak yang bisa didapatkan, dengan rarity-nya mulai dari satu bintang hingga lima bintang. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Superstar Cache ini, bisa dengan membelinya menggunakan mata uang premium Gold Bars, atau bisa juga didapatkan dari Rewards.

Pertarungan Keren dalam 2,5 Dimensi

Meskipun pertarungannya bisa dibilang dua dimensi, namun para superstar sendiri ditampilkan dengan model tiga dimensi yang menyerupai orang aslinya. Bahkan ketika pemain mengeluarkan jurus-jurus maut setiap superstar, sudut pandang pertarungan akan berubah untuk memperlihatkan kerennya jurus yang dikeluarkan tersebut. Ditambah dengan komentator di setiap pertandingan berlangsung, WWE Mayhem boleh disebut sebagai gulat profesional yang terasa otentik, meskipun gaya bertarungnya agak seperti game fighting.

Perlu untuk Online

Dengan sistem free-to-play, namun terhubung dengan server, tentu saja WWE Mayhem mewajibkan pemainnya untuk selalu online. Game ini juga menggunakan sebuah di mana setiap Superstar yang selesai bertanding, Life nya akan berkurang dan harus diisi kembali dengan melakukan healing, atau menunggu waktu berlalu. Ini juga masih ditambah dengan sebuah sistem Energi / Stamina untuk memainkan Story serta Alliance. Apabila diperlukan, tersedia juga berbagai macam mikrotransaksi seperti pembelian paket TedDiBiase, Raw Bundle, atau juga pembelian mata uang premium, Gold Bars.

WWE Mayhem sangatlah lengkap Superstar-nya, bahkan termasuk legenda-legenda WWE amcam Andre The Giant, Triple H, Sting, dan lainnya pun ada di sini. Kalau kalian fans WWE, pastikan kalian mencoba WWE Superstar, dan koleksi para Superstar favorit kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top