Kabar Terbaru dari Festival Belanja Global 2020 11.11

Published: 03 Nov 2020, oleh en19ma

Fakta Penting

Festival Belanja Global 11.11 sudah dimulai! Tahun ini, 11.11 akan menghadirkan dua periode belanja, yakni tanggal 1 hingga 3 November dan THE DAY tanggal 11 November, menggandakan dukungan bagi para merchant dan kesempatan bagi para pembeli untuk berbelanja. Berikut ini adalah beberapa sorotan sejak dimulainya periode belanja pertama.

Apa yang Baru di Tahun 2020?

Lebih panjang, yang memungkinkan lebih banyak brand dan UMKM untuk berpartisipasi

Unggul dalam jumlah konsumen dan merchant yang tertinggi hingga saat ini

Ekonomi digital Alibaba All-in

Ekonomi digital Alibaba akan memamerkan rangkaian produk dan jasa online dan offline yang paling komprehensif hingga saat ini.

Jangkauan global

Permintaan tinggi akan produk impor di Tmall Global

Hasil yang positif dari periode presale 11.11 telah menunjukkan peningkatan yang kuat dan konstan terhadap produk impor. Pada tanggal 21 Oktober 2020, hari pertama presale, Tmall Global mengalami peningkatan GMV sebesar lebih dari 90% YoY:

Berkolaborasi dengan 30 KOL termasuk influencer kecantikan terkemuka dari Tiongkok, Austin Li, Tmall Global mengeluarkan prediksi atas 50 produk paling populer per tahun ini pada tanggal 16 Oktober 2020, agar para konsumen Tiongkok dapat lebih dulu mendapatkan informasi akan tren global dan menikmati produk populer dari luar negeri dari rumah masing-masing.

McDonald’s Tiongkok dan Alibaba Luncurkan Cross-Platform Storefront

Sebelum dimulainya Festival Belanja Global tahun ini, McDonald’s Tiongkok telah bekerjasama dengan Alibaba untuk meluncurkan toko cross-platform untuk mengintegrasikan membership, pemasaran, distribusi kupon, dan fitur on-demand delivery dan pick-up bagi pembeli dalam berbagai skenario.

Kolaborasi ini menandai implementasi baru dari Alibaba Business Operating System, solusi unik yang memberdayakan bisnis untuk memanfaatkan transformasi digital dari ekonomi digital Alibaba. McDonald’s Tiongkok juga memanfaatkan Taobao, Tmall, Alipay, Koubei, dan Ele.me untuk menghadirkan bucket meal eksklusif yang bertema 11.11 di berbagai platform dalam ekosistem Alibaba pada Festival Belanja Global tahun ini.

Brand Perhiasan Cartier untuk pertama kalinya hadir di Livestreaming

Brand mewah Cartier menyelenggarakan sesi Livestream perhiasan papan atas pertama di Taobao Live sebagai promosi eksklusif selama periode 11.11. Selama acara, brand tersebut meluncurkan lebih dari 400 buah arloji dan perhiasan yang berkilauan, termasuk kalung senilai RMB 190 miliar (USD 28,3 juta). Sesi livestreaming ini berhasil menarik sebanyak 770.000 penonton, hanya dalam waktu dua jam.

Brand lain dari perusahaan induk Cartier, Richemont, juga berpartisipasi dalam 11.11 tahun ini, dengan produk Montblanc, Piaget, IWC Schaffhausen, dan enam brand perhiasan dan jam tangan lainnya yang bergabung untuk pertama kalinya. Hampir 200 brand mewah berpartisipasi dalam 11.11 tahun ini - menggandakan jumlah brand dari festival tahun lalu.

Inisiatif Spring Thunder mendorong Sektor Pertanian

Sejak diluncurkannya Spring Thunder Initiative 2020 pada enam bulan lalu, ekonomi digital Alibaba telah memberdayakan lebih dari 1.800 produksi pertanian melalui teknologi digital. Sebagai contoh, program ini telah membantu terjualnya sebanyak 800.000 produk pertanian, menayangkan lebih dari 2 juta sesi livestreaming terkait pertanian, membantu lebih dari 100.000 pemandu livestreaming di pedesaan, dan membantu mendorong lebih dari 200% pertumbuhan penjualan bulanan bagi lebih dari 1.000 brand petani regional.

Menyongsong 11.11, Taobao telah membantu para petani di prefektur Liangshan, Provinsi Sichuan, untuk mendapatkan pesanan sebanyak 60 juta apel dari merchant-nya. Pesanan ini diperkirakan akan memberikan setidaknya keuntungan sebesar RMB 100 Juta (USD 14,9 juta) bagi petani Liangshan.

Tags

news festival belanja global alibaba alibaba group Event belanja online online online shop online shopping internasional pandemik COVID-19 coronavirus virus china ekonomi perusahaan brand penjualan tools pemasaran marketing digital ekosistem merchant pelanggan live streaming selebriti entertainment platform tmall tmall global transaksi discount pengiriman barang rekor UMKM usaha kecil dan menengah ekonomi digital offline e-commerce trend mcdonald's cross-platform toko promo pertanian teknologi keuntungan

Share Artikel