REVIEW

Jurit Malam, Game "Horor" Penuh Lola Zieta

Anduril   14 Apr 2019
Jurit Malam, Game "Horor" Penuh Lola Zieta

Gambir Studio belum lama ini menyelesaikan game horor mobile mereka dengan berkolaborasi bersama cosplayer seksi, Lola Zieta, game baru tersebut berjudul Jurit Malam. Game ini masih mengikuti tema populer di Indonesia, yaitu mengalahkan hantu dengan kamera dan karakter utama yang masih SMA.

Rei Kimochi yang merupakan karakter utama game ini diperankan oleh cosplayer terkenal asal Indonesia, Lola Zieta. Seperti game besar yang melibatkan artis atau aktor ke dalam gamenya, Gambir Studio menggambarkan karakter utama dengan berbagai kostum menarik dan karena karakternya Lola Zieta, otomatis kostum-kostum tersebut cukup seksi.

Lola Zieta berbalut Horor

Game ini menggunakan sudut pandang fixed camera dengan gerak karakter dinamis mengingatkan kita dengan game retro seperti Resident Evil. Karena ini adalah game horor, maka jangan heran kalau banyak area yang gelap atau menyeramkan.

Sepertinya game Jurit Malam akan memiliki beberapa chapter sekaligus, namun saat ini game ini baru menyediakan dua chapter saja. Mungkin nantinya chapter-chapter tersebut akan ditambahkan oleh Gambir Studio di masa mendatang.

Pada deskripsinya, Jurit Malam menceritakan kalau karakter Rei yang punya kemampuan indigo ini berusaha mengungkap misteri yang ada di sekitar bangunan sekolah yang angker. Sayangnya judul game ini enggak bertalian dengan premis cerita di dalamnya. "Jurit Malam" identik sama idiom yang digunakan untuk kegiatan pelantikan organisasi yang mengharuskan pemainnya berinteraksi dengan kegiatan di malam hari.

Pada chapter pertama, kita menjadi Rei Kimochi yang masuk kedalam sekolah tua untuk mencari seseorang yang menangis di suatu ruangan. Dalam pencariannya, Rei akan menemukan berbagai item yang digunakan untuk membuka pintu seperti palu dan kunci. Tentunya, kamu juga akan dihantui oleh para setan yang menjaga tempat tersebut.

Untuk menyelesaikan chapter yang ada, pemain tidak diberi peta untuk mencari jalan keluar. Hanya ada suara yang menuntun pemain semakin dekat dengan tujuannya. Secara menyeluruh game ini mampu memberikan jumpscare ala game horror yang ringan, jadi tidak terlalu mengagetkan tetapi tetap menegangkan.

Selain mode chapter sesuai dengan jalan cerita, di dalam game ini terdapat mode escape room. Pada mode tersebut Gambir Studio menyediakan berbagai tantangan di setiap ruangannya. Mulai dari ruangan yang termudah hingga ruangan yang paling sulit. Mode ini mungkin bisa membuat pemain yang sedang bosan menyelesaikan jalan cerita bisa merasakan pengalaman yang berbeda dengan bermain escape room.

Kesimpulan

Jurit Malam sangat menjual karakter dari Lola Zieta, sampai-sampai game ini memiliki fitur galeri yang dalamnya berisi banyak foto Lola Zieta dengan berbagai kostum dan pose sensual. Jadinya game ini kurang cocok untuk anak dibawah delapan belas tahun.

Untuk mendapatkan foto Lola Zieta kita bisa membelinya secara digital menggunakan payment dari Google Play dan cara lainnya yang diberikan oleh Google. Dengan adanya fitur tersebut membuat game ini semakin menarik tidak hanya dari segi gameplay, tetapi fitur galeri dari Lola Zieta sangat menarik segmen kaum adam pada umumnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top