REVIEW

Juragan Terminal

Eroneko   19 Oct 2016
Juragan Terminal

Kalian mungkin pernah memainkan game Tahu Bulat yang melambungkan nama Own Games sebagai pembuat game dengan cita rasa lokal yang adiktif, menyenangkan, dan juga mampu menjadi tren tersendiri. Kali ini, bekerjasama dengan Agate Studio, kedua developer asal Bandung ini kembali merilis game dengan cita rasa lokal yang lebih baik dari pendahulunya, Juragan Terminal.

Setelah sebelumnya mendapatkan sorotan dari berbagai media nasional berkat kesuksesan Tahu Bulat, yang menempati posisi puncak di Google Play Store dalam beberapa pekan, Own Games mencoba untuk membuat gebrakan baru melalui kerjasamanya dengan Agate Studio. Memperingati Ulang Tahun Indonesia yang ke-71, Own Games dan Agate Studio pun merilis game berjenis Casual Clicker dengan tema yang belum pernah diangkat ke dalam game hingga kini.

Mengambil tema baru yaitu pengelolaan terminal, dan sesuai dengan judulnya, kalian sebagai pemain bakal menjadi Juragan Terminal. Tugasmu adalah mengatur distribusi penumpang, angkot, bis, bahkan roket ruang angkasa. Kalian juga bisa menambahkan fasilitas yang ada untuk memudahkan distribusi penumpang dan menarik penumpang baru. Berbagai fasilitas pun dapat ditambahkan, mulai dari toilet umum, pengeras suara sampai pengadaan penjual asongan di terminalmu. Semakin bagus fasilitasnya, semakin banyak pula penumpang yang berdatangan.

Kalian bisa mendapatkan uang dengan cara melakukan tap berulang-ulang pada layar smartphone. Semakin cepat tap yang dilakukan, semakin banyak pula uang mengalir. Seperti di dunia nyata, ada juga musim mudik yang terjadi setiap 300 detik sekali untuk mempercepat arus penumpang dan, tentu saja, uang yang masuk ke kantong pemain. Juga, masih ada celengan ayam yang dapat mengeluarkan hujan telur emas untuk mengisi kas sang Juragan Terminal.

Maskot milik kedua developer, yaitu Tako dari Own Games dan Mla dari Agate Studio, pun dimunculkan dalam game ini untuk memberikan bonus dan memeriahkan terminal kamu. Pada saat kedua maskot ini muncul, kalian bisa melipatgandakan keuntungan dan memperbesar setoran yang diterima dari terminalmu, membuat permainan jadi lebih menyenangkan dan terasa lebih mudah.

Dari segi penampilan dan suara, Juragan Terminal dibuat sederhana namun terasa familiar. Lengkap dengan kernet terminal yang berteriak “Teruus.. teruuuss” dan “Masih muat, Bu! Satu lagi!”, Juragan Terminal membawa suasana riuh dari terminal ke dalam smartphone milikmu yang tetap masih asyik untuk dimainkan. Juga, ada detil-detil kecil yang diberikan, yang kadang kocak dan menarik untuk diperhatikan, seperti Gatot Kaca terbang, pemburu Pokemon, dan lain sebagainya.

Selaku CEO untuk Agate, Arief Widhiyasa berharap kerjasama dengan Own Games ini dapat menyumbangkan game lokal berkualitas yang memiliki ciri khas Indonesia. Juragan Terminal juga dibuat untuk mengenalkan lika-liku terminal kepada generasi yang lebih muda.

Game Casual Clicker ini sudah bisa diunduh secara gratis, jadi jangan sampai ketinggalan untuk memainkan game lokal yang unik dan adiktif ini! Unduh sekarang juga di Google Play dan nikmati asyiknya menjadi Juragan Terminal!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top