istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Jumlah Pengiriman Ninja Xpress Naik 80% di Semester 1 2021

NanaMiku   21 Aug 2021
Jumlah Pengiriman Ninja Xpress Naik 80% di Semester 1 2021

Di masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung ini, tentunya banyak orang yang jadi melakukan belanja online dan mengirim barang. Salah satu jasa pengiriman yang mengalami sukses adalah Ninja Xpress. DI semester 1 tahun 2021 kemarin, mereka mengirim paket lebih dari 110 juta buah. Karena ini. Ninja Xpress mencatat peningkatan pengiriman di semester 1 tahun 2021 mencapai lebih dari 80% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Indonesia dikenal sebagai wilayah kepulauan sebanyak 17.499 pulau dari sabang sampai merauke. Oleh karena itu kami selalu percaya logistik memegang peran penting sebagai penghubung dari satu pulau ke pulau lain. Untuk itu, Kami selalu fokus memberikan layanan dan jasa pengiriman yang optimal untuk konsumen dan memberikan dukungan bagi UKM selaku shipper kami melalui berbagai program. Dan berkat kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, Ninja Xpress memperoleh pencapaian yang baik pada semester 1 tahun 2021,” tutur Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Di semester 1 tahun 2021, Ninja Xpress mencatat daerah dengan tujuan pengiriman terbanyak berada di Jakarta (26%), Jawa Barat (22%), dan Jawa Tengah (6%) dan sisanya terbesar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (44%), Jawa Barat (35%), dan Jawa Tengah (13%). Dibanding dengan tahun lalu, Ninja Xpress mencatat daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (69%), Jawa Barat (20%), dan Jawa Timur (6%).

Data tersebut menunjukan bahwa ada pergeseran persentase pengiriman terpusat dari dan menuju Jakarta. Diharapkan ke depannya akan ada pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Ninja Xpress berharap pertumbuhan ekonomi dapat terus bertumbuh di seluruh Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, UKM memiliki peran strategis terhadap perekonomian nasional. Tercatat berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, UKM berkontribusi 61,1% dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah mencatat pada kuartal 1 2021 angka pertumbuhan ekonomi berada di kisaran -0,74%, sedangakn di kuartal 2 2021 naik menjadi 7,07%. Hingga saat ini pemerintah memiliki target pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 berada di kisaran 3-4%.

Terjadi juga lonjakan pengiriman di masa PPKM Darurat. Keterbatasan mobilitas membuat logistic kembali menjadi peran penting sebagai jembatan komunikasi. Ninja Xpress mencatat adanya permintaan pengiriman lebih dari 15 juta paket selama masa PPKM Darurat. Rata-rata paketnya adalah berukuran kecil (maksimal 20x11x7cm) yang biasanya isinya adalah kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, dan lain-lain. Ninja Xpress memastikan memberi pelayanan maksimal dengan bukti success rate sebesar 98% untuk pengantaran seluruh Indonesia.

UKM yang terdaftar di Ninja Rewards mengalami peningkatan signifikan selama PPKM Darurat berasal dari Kab. Banyumas, Kota Jakarta Barat, Kota Cirebon, dan Kota Surabaya. Rata-rata UKM berjualan pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan skin care.

Peningkatan di Semester 1 2021 ini semakin mendorong Ninja Xpress untuk mendukung UKM di seluruh Indonesia. Salah satu langkahnya adalah melalui Creative Hub, sebuah showroom untuk mendukung UKM menghasilkan materi promosi produk yang menarik dan profesional dengan layanan seperti foto produk gratis, iklan di media sosial, kolaborasi gratis bersama para influencer, hingga manajemen konten media sosila. Hingga saat ini, Creative Hub sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Bogor, dan Yogyakarta.

“Kami sangat memperhatikan program Creative Hub yang sudah ada di beberapa kota tersebut, untuk membantu pelaku UKM dalam meningkatkan bisnis. Saya berharap pelaku UKM dapat memanfaatkan dengan maksimal. Menjadi tugas kami kedepan, agar dapat menjangkau kesuksesan UKM di seluruh Indonesia, kami berharap untuk bisa menghadirkan Creative Hub di berbagai kota lainnya,” tambah Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Selain Creative Hub, di awal 2021 Ninja Xpress juga menginisasi kerja sama dengan beberapa jasa keuangan seperti Jenius, Pinjam Modal, dan Modal Rakyat untuk memberi fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya untuk memudahkan pelaku UKM mengatasi kendala keterbatasan modal.

Fasilitas permodalan dapat dimanfaatkan pelaku UKM melalui program loyalitas Ninja Rewards. Program ini merupakan komitmen Ninja Xpress sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku UKM atau shipper yang setia menggunakan Ninja Xpress, yang diwujudnyatakan dalam berbagai program penghargaan. Semua jenis program penghargaan diharap mamu membantu pelaku UKM atau shipper untuk berkembang lebih cepat seperti Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal.

“Ninja Xpress berkomitmen untuk terus memperkuat dan memaksimalkan berbagai layanan lainnya seperti layanan customer care melalui respon cepat resolusi tepat, jangkauan wilayah kerja sama dengan Grab, dan program-program pemberdayaan lain untuk bantu UKM mengembangkan bisnis di tengah pandemi. Strategi kami di semester 2 tentunya, kami bertanggung jawab untuk memaksimalkan dan mengevaluasi layanan demi menghadapi peningkatan pengiriman kedepannya guna memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna,” tutup Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top