REVIEW

Jambret! Ayo, Jadilah Street Chaser & Tangkapi Mereka!

Andy Chan   01 Nov 2019
Jambret! Ayo, Jadilah Street Chaser & Tangkapi Mereka!

Jambret adalah seseorang yang secara diam-diam merebut sesuatu dari seseorang, biasanya sebuah tas, lalu mereka pun lari sekencang-kencangnya dengan harapan lolos dari kejaran yang dijambret. Dibutuhkan stamina yang tinggi untuk bisa mengejar mereka dengan sukses. Itulah tema yang diangkat oleh iGold Technologies dalam game mobile mereka, Street Chaser.

Kisah Street Chaser

Dikisahkan bahwa ketika sedang mengobrol dengan seorang teman, tiba-tiba tas yang dipegang oleh sang teman tersebut dijambret seseorang. Langsunglah kalian lari mengejar sang jambret secepat mungkin dan berusaha menangkapnya. Siapa sangka, dibalik jambret tersebut ternyata ada sebuah geng? Bisakah kalian menangkap semuanya?

Endless Runner ala Tangkap Jambret

Dalam Street Chaser, pemain berperan sebagai seorang pelari yang berusaha menangkap jambret. Seperti biasanya game endless runner, sang pelari akan secara otomatis berlari ke arah depan, dan pemain mengendalikannya untuk menghindari berbagai macam rintangan yang dia hadapi. Lakukan swiping di layar sentuh ke arah kanan dan kiri untuk berpindah lajur, dan swipe ke atas untuk melompat, serta swipe ke bawah untuk mengesot melewati bawah rintangan.

Bebas Berlari

Tidak seperti endless runner pada umumnya yang menggunakan satu jalur saja, dalam Street Chaser, sang jambret bisa berbelok arah dan lari ke arah lain. Pemain cukup melakukan swiping pada arah tersebut untuk ikut berbelok. Uniknya, apabila pemain gagal belok, mereka tidak langsung terkena game over. Pemain akan terus berlari dan tetap bisa menyusulnya, asal arah larinya benar. Untuk itu, disediakanlah sebuah radar yang menunjukkan posisi relatif sang jambret dengan pemain, sehingga pemain kira-kira ada gambaran harus lari ke arah mana.

Stamina Pelari & Penjambret

Dalam pengejaran jambret, kedua karakter baik pengejar maupun yang dikejar, masing-masing memiliki sebuah meteran stamina. Pemain harus menghabiskan stamina sang jambret sambil tetap menjaga agar stamina miliknya tidak sampai habis. Untuk menghabisi stamina si jambret, pemain bisa menimpukinya dengan botol yang dipungut di jalan, menendang sebuah bola yang berada di jalan ke arahnya, serta mengejarnya secara biasa sampai stamina dia habis. Sebaliknya, pemain juga harus memungut icon medis yang ada di jalan agar stamina miliknya tidak sampai habis.

Geng Jambret

Kalian pikir setelah berhasil menangkap sang jambret, misi selesai? Ternyata tidak, karena seperti yang disebutkan, jambret di sini terorganisir dan memiliki geng sendiri. Begitu pemain berhasil menangkap seorang jambret, dia akan melemparkan tas jambretannya tersebut dan anggota geng berikutnya akan lanjut berlari, sehingga pengejaran pun kembali berlanjut. Demikian seterusnya sampai stamina kalian habis, atau kalian berhasil menangkap semua jambretnya.

Mission Mode

Selain mode Chase mengejar jambret, pemain juga memiliki akses untuk memainkna Mission Mode, di mana mereka diberikan sebuah goal, seperti tangkap jambret dalam waktu 120 detik, timpuk jambret dengan botol 3 kali, dan lain sebagainya. Ini adalah mode yang menantang kecekatan pemain dalam menangkap jambret.

Cantik dalam 3D

Street Chaser tampil dalam grafis 3D, dengan animasi keren para karakternya berlari, jatuh, menimpuk botol, dan lainnya dalam sebuah lingkungan kota berwarna cerah. Pemain juga memiliki kemampuan untuk mengganti karakter utamanya dengan karakter lain, asal uang yang dikumpulkan sudah cukup. Sayangnya, karakter-karakter yang bisa dibeli ini meskipun bervariatif dan menarik, namun harganya lumayan mahal. Akibatnya, pemain harus rajin melakukan grinding demi bisa mendapatkan karakter baru.

Bisa Offline dan Online

Disajikan secara free-to-play, Street Chaser ternyata bisa dimainkan baik secara offline maupun online. Kalau main offline, pemain tidak akan diganggu oleh iklan, namun apabila dimainkan online, pemain bisa menikmati sebuah mode multiplayer beramai-ramai yang seru. Game ini menggunakan sistem Life, dan disediakan mikrotransaksi untuk pembelian Koin untuk beli karakter, Kunci untuk melakukan continue, Life, paket combo, dan berbagai macam booster.

Dibandingkan dengan game endless runner lainnya, Street Chaser boleh dibilang cukup unik. Tema mengejar jambret, berbagai macam misi untuk diselesaikan, serta banyaknya karakter untuk di-unlock, membuat permainan menjadi adiktif. Inilah salah satu endless runner yang wajib kalian coba, Street Chaser!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top