REVIEW

Jadilah Seorang Tycoon Kereta Api bersama Train Station 2!

Andy Chan   16 Apr 2021
Jadilah Seorang Tycoon Kereta Api bersama Train Station 2!

Bagi para pecinta kereta api, sebuah game di mana mereka bisa mengatur perjalanan kereta, mengoleksi kereta-kereta baru, serta mengangkut berbagai macam material menggunakan kereta api, bisa menjadi salah satu game yang sangat menarik. Bahkan bagi mereka yang tidak terlalu fans pada kereta api, bisa tetap menikmati asyiknya mengatur sebuah armada kereta yang penuh dengan kejutan dan tantangan dalam Train Station 2.

Mengenai Train Station 2

Train Station 2 adalah game manajemen armada kereta api, sekuel dari Train Station karya Pixel Federation Games. Dalam game ini, pemain akan ditantang untuk menjadi seorang tycoon yang tentunya bertujuan untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dan menjadi raja kereta api.

Alur Permainan

Train Station 2 memiliki alur permainan yang menarik, bahkan dilengkapi dengan sebuah cerita mengenai pembangunan rel kereta dan kota juga. Pemain akan mengambil material dari pertambangan, lalu mendistribusikannya ke tempat-tempat yang membutuhkan, sambil tentunya mengumpulkan uang dan memperbesar armada kereta api nya.

Mengirimkan Kereta Api

Untuk mengangkut hasil tambang, pemain tinggal mengirimkan kereta api miliknya ke tambang tersebut, dan menunggu kereta tersebut pulang, baru bisa memasukkan material-material yang diangkutnya ke dalam gudang. Nah, material yang sudah dikumpulkan ini, biasanya diperlukan oleh beberapa orang, yang bisa dilihat di peta permainan. Pemain tinggal mengirimkan apa material yang dibutuhkan ke tempat tersebut untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan reward-nya.

Batasan Operasional Kereta

Meskipun pemain bisa memiliki banyak armada kereta api, namun untuk bisa mengirimkannya, dibatasi oleh operator. Nah, di awal permainan, pemain hanya diberikan 3 orang operator saja, yang berarti, hanya bisa mengoperasikan 3 buah kereta api sekaligus di satu waktu. Untuk bisa menambah operator ini, pemain bisa menonton iklan, atau bisa juga menyewanya dengan membayar mata uang premium, Gems.

Koleksi Lokomotif berdasarkan Rarity

Sepanjang permainan, pemain akan mendapatkan sejumlah kunci sebagai reward. Nah, kunci ini berguna untuk membuka sebuah peti kemas, yang isinya adalah berbagai macam lokomotif untuk dikoleksi. Tentu saja, mendapatkan lokomotif ini sifatnya gacha, alias random, sehingga bisa saja pemain mendapatkan lokomotif yang langka, atau lokomotif yang biasa-biasa saja. Setiap lokomotif memiliki kapasitas angkut tersendiri, namun kerennya, pemain akan bisa meng-upgrade mereka untuk mencapai potensi maksimal.

Berlokasi di Seluruh Dunia

Train Station 2 adalah game dengan tampilan 3D yang menawan. Pemain bisa menyimak kereta api milik mereka berjalan di atas rel ke tujuannya secara real-time, dengan menggunakan sebuah peta cantik bersudut pandang mata burung yang bisa di-zoom. Asyiknya, tidak akan ada kecelakaan kereta di game ini, karena para kereta akan saling menunggu jika ada yang lewat duluan, sehingga pemain tidak perlu pusing mengenai pengaturan lalu lintasnya. Pemain juga bisa memperluas bisnisnya di berbagai negara, mulai dari Inggris, Jerman, Amerika, Perancis, Kanada, Rusia, Belanda, Australia, hingga Sweden, apabila level mereka sudah mencukupi.

Wajib Dimainkan Online

Sayangnya, Train Station 2 ini adalah sebuah game online, sehingga pemain wajib untuk terhubung ke Internet untuk bisa memainkannya. Apabila terjadi gangguan koneksi, maka game-nya akan mengeluhkan mengenai koneksi yang buruk. Dan seperti biasanya game-game free-to-play, terdapat sebuah fitur mikrotransaksi, di mana pemain bisa membeli mata uang premium Gems, yang berguna untuk membeli uang in-game serta membeli loot box premium.

Secara garis besar, Train Station 2 ini cukup kasual, karena mikromanajemennya cukup minimal, mudah untuk dipelajari, dan cocok untuk segala umur. Apakah kalian siap terima tantangan untuk mengoleksi kereta api, membangun armada kereta api secara global, serta menjadi seorang railroad tycoon yang sukses? Langsung saja jajal Train Station 2 sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top