REVIEW

Jadilah Seorang Manager Taman Ria di Zaman Batu, Stone Park: Prehistoric Tycoon

Andy Chan   19 Jan 2021
Jadilah Seorang Manager Taman Ria di Zaman Batu, Stone Park: Prehistoric Tycoon

Biasanya sebuah taman ria itu hanya eksis di jaman modern saja, karena segala sesuatu di dalamnya kemungkinan membutuhkan kelistrikan untuk bisa berfungsi. Namun bagaimana jadinya kalau taman ria ini dibuat di jaman batu? Hadirlah Stone Park: Prehistoric Tycoon, sebuah game unik dari MegaFoxSimulation, di mana pemain akan mencoba untuk menjalankan sebuah taman ria di masa jaman batu.

Bergenre Idle

Stone Park: Prehistoric Tycoon adalah sebuah game mengenai simulasi membangun taman ria, di mana kalau boleh dibilang, mirip dengan teknologi yang eksis pada serial animasi kartun, The Flintstones. Sebagai contoh, sebuah roller coaster di jaman batu ini, dijalankan dengan tenaga sebuah dinosaurus yang berlari di dalam roda putar. Meskipun disebut sebagai game simulasi, namun ternyata permainan ini menggunakan genre idle, jadi interaksi pemain dengan game-nya cukup sederhana.

Proses Jalan Taman Ria Purbakala

Dalam Stone Park: Prehistoric Tycoon, para pengunjung akan datang menggunakan kendaraan jaman purba, lalu parkir di lahan yang disediakan, pergi ke pintu gerbang untuk membeli tiket, lalu mencari wahana bermain di dalam tamannya. Sesekali, mereka akan berkunjung ke lokasi penjualan snack untuk menikmati taman ria tersebut. Setelah puas, mereka pun akan pulang dengan gembira. Cukup sederhana, kan?

Otomatis, Tanpa Campur Tangan Pemain

Semua elemen permainan tersebut berjalan secara otomatis tanpa ada campur tangan dari pemain. Bahkan kalau pemain tidak sedang menyentuh game-nya, penghasilan dari taman ria ini akan tetap berjalan, sehingga begitu pemain kembali membuka game-nya, akan ada penghasilan yang menunggunya.

Melakukan Upgrade

Penghasilan yang didapatkan oleh pemain, bisa digunakan utnuk melakukan upgrade pada berbagai macam elemen permainan. Mulai dari upgrade lahan parkir agar bisa menampung lebih banyak parkiran kendaraan, upgrade pintu gerbang agar bisa menampung lebih banyak antrian pengunjung dan jalur penjualan tiket, hingga upgrade wahana permainan agar menghasilkan uang lebih banyak.

Membangun Wahana Baru

Tentunya sebuah taman ria dengan satu wahana saja pasti cepat membosankan. Jangan khawatir, ada macam-macam wahana yang bisa dibangun di dalamnya, mulai dari Carousel, Ferris Wheel, Dino Sky, Water Park, dan lain sebagainya akan bisa kalian bangun, asal uang yang sudah kalian kumpulkan cukup.

Berpindah Zaman

Pada mulanya, pemain berada di jaman batu saja, namun begitu berhasil mengumpulkan uang 350.000, maka mereka bisa pindah ke jaman es. Pindah jaman ini juga merupakan sistem prestise dari permainannya, di mana semua di-reset, namun pemain mendapatkan bonus-bonus tertentu.

Animasi yang Memukau

Stone Park: Prehistoric Tycoon tampil dengan grafis 3D, namun menggunakan sudut pandang yang fixed dilihat dari atas. Di sini pemain akan bisa melihat aktivitas dalam taman ria miliknya secara nyata, mulai dari para pengunjung yang berkeliaran di taman, kendaraan yang lalu lalang, hingga wahana-wahana yang menarik. Artwork yang digunakan untuk tutorial serta dunia prasejarah di game ini juga sangatlah mirip dengan The Flintstones, karena memang sepertinya game ini terinspirasi dari serial animasi tersebut. Simak bagaimana taman ria jaman purba milikmu ini semakin lama semakin berkembang menjadi meriah.

Bebas Internet

Salah satu kelebihan dari game idle Stone Park: Prehistoric Tycoon yang tersaji secara free-to-play ini adalah kemampuannya untuk dimainkan tanpa koneksi Internet. Ya, game ini bebas Internet, dan tidak ada alasan untuk memainkannya secara online, terutama karena adanya iklan-iklan. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian mata uang premium, Coins.

Game idle yang satu ini memang unik, apalagi memiliki tampilan yang enak dipandang mata. Dengan gaya game-nya yang terinspirasi dari dunia The Flintstones, mulailah petualangan kalian sebagai manajer taman ria, Stone Park: Prehistoric Tycoon!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top