REVIEW

Jadilah Mandor Pandai Besi Kerajaan di Gear for Heroes: Medieval Idle Craft

Andy Chan   12 Mar 2020
Jadilah Mandor Pandai Besi Kerajaan di Gear for Heroes: Medieval Idle Craft

Untuk mendirikan sebuah kerajaan, kamu membutuhkan pasukan perang. Untuk mengadakan pasukan perang, kamu membutuhkan persenjataan dan baju pelindung seperti baju zirah. Untuk menciptakan persenjataan dan baju zirah, dibutuhkanlah pandai besi. Nah, untuk mengawasi para pandai besi tersebut, dibutuhkanlah... kamu. Itulah kira-kira premis dari permainan mobile yang berjudul Gear for Heroes: Medieval Idle Craft.

Idle Game bertemakan Perang dan Membuat Senjata

Gear for Heroes: Medieval Idle Craft adalah sebuah game idle, di mana pemain mengawasi jalannya pekerjaan para pandai besi yang membuat persenjataan untuk para pasukan. Pemain akan mendirikan kerajaannya dengan mempersenjatai para pasukan, dan berperang melawan kerajaan lain agar bisa menguasai seluruh dunia.

Ketuk Layar untuk Mempercepat Kerja

Pada intinya, pemain sebenarnya tidak perlu berbuat apa-apa, dan proses pembuatan senjata ini akan terjadi secara otomatis. Tapi tentunya para pandai besi ini kerjanya lama, jadi untuk mempercepat proses kerja mereka, pemain harus mengetuk sang pandai besi agar bekerja lebih cepat dan menghasilkan persenjataan.

Bahan Baku Senjata dan Para Pasukan

Untuk bisa menempa senjata, pandai besi membutuhkan yang namanya bahan baku. Bahan baku ini diantarkan oleh pekerja, namun bisa dipercepat kedatangannya dengan mengetuk bagian lemari penyimpanan bahan baku. Setelah senjata selesai dibuat, para prajurit akan mengambilnya dari rak, lalu langsung membawanya ke medan perang. Prajurit yang datang mengambil senjata ini juga bisa dipercepat kedatangannya dengan cara mengetuk rak senjata.

Perang melawan Musuh

Pasukan yang sudah siap bertempur, akan berpindah layar ke atas dan mulai perang melawan pasukan musuh. Meskipun tidak ada yang bisa dilakukan oleh pemain untuk mengendalikan mereka, namun pemain akan bisa membantu mereka dengan mengirimkan tembakan panah dengan cara mengetuk layar perang, menyentuh power up untuk mengirimkan bantuan, dan lain sebagainya.

Upgrade Pasukan

Setiap beberapa level sekali, pemain akan bisa meng-unlock pasukan tipe baru. Para pasukan ini akan bisa di-upgrade juga dengan uang yang dikumpulkan, mulai dari kekuatan serangannya, jumlah Life yang dimiliki, hingga critical hit yang mereka lakukan.

Mungkin jadi pertanyaan apakah game ini sebenarnya game idle, RPG, atau strategi. Gear for Heroes: Medieval Idle Craft adalah campuran dari semua game itu, meskipun mungkin lebih condong ke genre idle. Asyinkya, pemain akan tetap mendapatkan penghasilan sekalipun tidak sedang membuka game-nya.

Perang ala Kartun yang Lucu

Gear for Heroes: Medieval Idle Craft hadir dengan grafis kartun yang lucu, sehingga biarpun animasi para pasukan agak minim, namun peperangan di layar atas tampak sangat imut. Game ini juga didukung dengan voice acting para pasukan berperang secara heboh, serta lagu yang menyenangkan hati untuk membuat permainan terasa santai.

Tidak Perlu Online

Disajikan oleh Vivid Games secara free-to-play, game idle yang satu ini ternyata tidak membutuhkan koneksi Internet lho. Tapi apabila kalian bersedia menonton video-video iklan yang ditawarkan, kalian akan mendapatkan reward lebih banyak. Yang pasti, tersedia mikrotransaksi untuk membeli fitur "bebas iklan", serta mata uang premium untuk membeli Power Up.

Mungkin Gear for Heroes: Medieval Idle Craft tidaklah jauh berbeda dengan game-game idle lainnya. Namun bagi kalian yang membutuhkan game idle baru karena game idle kalian sudah butuh waktu terlalu lama untuk upgrade, game yang satu ini boleh juga untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top