REVIEW

Jadilah Manager Taman Ria ala Idle Roller Coaster

Andy Chan   21 Nov 2019
Jadilah Manager Taman Ria ala Idle Roller Coaster

Bermain ke taman ria memang sangat menyenangkan, apalagi kalau perginya bersama keluarga. Ada banyak macam atraksi di sebuah taman ria, seperti Bianglala, Bom Bom Car, Rumah Kaca, dan lain sebagainya. Salah satu atraksi paling menarik di dalam taman ria adalah Roller Coaster, di mana para pengunjung bisa menikmati adrenalin rush ketika keretanya meluncur kencang di atas rel yang sudutnya "menantang". Nah, tema Roller Coaster inilah yang diangkat jadi game oleh Green Panda Games dengan judul Idle Roller Coaster.

Jadi Manager Roller Coaster

Sudah banyak sebenarnya game bertemakan Roller Coaster, salah satunya adalah yang paling terkenal di dunia, Roller Coaster Tycoon karya Chris Sawyer di Microprose. Kali ini, Green Panda membawakan game bertema Roller Coaster ini dalam bentuk game idle, di mana pemain berperan sebagai seorang manager atraksi Roller Coaster secara santai.

Mengatur Upgrade Roller Coaster

Sebagai seorang manager Roller Coaster, pemain bertugas untuk mengalokasikan dana yang didapatkan dari pendapatan atraksi tersebut ke berbagai macam upgrade. Dimulai dari menambahkan kereta agar bisa melayani lebih banyak pengunjung, mempercepat kecepatan keretanya, menambahkan barisan pengunjung, dan lain sebagainya. Semakin banyak upgrade yang dilakukan pemain, semakin edan pula track yang tersedia.

Ketuk Layar untuk Mengebut

Selain mengatur-atur upgrade, pemain juga ternyata bisa memanipulasi kecepatan Roller Coaster miliknya lho. Cukup ketuk layar berkali-kali agar roller coaster yang sedang berjalan di rel tersebut mendapatkan boost dan lebih ngebut lagi.

Pendapatan Offline

Seperti game idle lainnya, Idle Roller Coaster mengijinkan pemainnya untuk tidak memainkan game-nya tapi masih tetap mendapatkan pemasukan. Sayangnya, pemasukan yang didapatkan secara offline (tidak dimainkan) ini cukup minim, jadi cara paling cepat untuk mendapatkan uang ya dengan mengetuk layar secepat mungkin ala game clicker.

Level Up dan Ganti Atraksi

Setiap berhasil melayani pengunjung, pemain akan mendapatkan experience. Begitu experience bar-nya penuh, pemain pun akan naik level dan mendapatkan bonus uang. Begitu pemain mencapai level tertentu, dia akan mendapatkan akses untuk membuka atraksi Roller Coaster baru yang negara lain. Fungsi dari hal ini kurang lebih sama dengan fitur prestise alias reset di game-game idle pada umumnya.

Semakin Lama, Semakin Meriah

Dari segi grafis, Idle Roller Coaster ini pada mulanya kurang memukau, namun seiring dengan upgrade yang didapatkan pemain, penggantian track baru, hingga ornamen-ornamen menarik yang bisa dibeli untuk menghiasi taman rianya, membuat permainan menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan. Dengan kata lain, pemain harus bersusahpayah dulu sebelum akhirnya bisa melihat sebuah taman ria yang benar-benar meriah. Sedikit kekurangan adalah sunyi senyapnya permainan, sehingga sedikit mengurai sorak sorai kemeriahan permainan.

Penuh dengan Iklan

Tidak bisa dipungkiri, sebuah game free-to-play yang tidak mengandalkan event-event atau memiliki faktor online, biasanya dipenuhi dengan iklan. Idle Roller Coaster pun seperti itu, di mana selain ditampilkan iklan, pemain juga bisa menonton video iklan untuk melipatgandakan uang yang didapatkan. Tapi kebetulan game ini sama sekali tidak butuh Internet, sehingga kemunculan iklan bisa dimitigasi. Tersedia juga metode menghilangkan iklan dengan cara membayar Rp. 42.000,-, jika memang ingin menyumbangkan uang.

Idle Roller Coaster sebenarnya cukup menarik, terutama untuk melihat seberapa edan track permainannya nanti. Plusnya, game ini ringan dan mudah dimengerti, tapi minusnya adalah game ini terasa cukup membosankan karena game-nya terlalu sederhana. Kecuali kalian benar-benar gemar Roller Coaster, sebaiknya game ini dilewatkan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top