REVIEW

Jadilah Big Hunter, Selamatkan Sukumu dari Kelaparan

Andy Chan   08 Mar 2019
Jadilah Big Hunter, Selamatkan Sukumu dari Kelaparan

Jauh di masa lampau, di mana para suku Bushman masih hidup, terjadilah sebuah kekeringan yang dashyat, mengakibatkan banyaknya kematian akibat kelaparan di suku tersebut. Demi menyelamatkan seluruh anggota sukunya, sang kepala suku pun keluar setiap hari untuk berburu binatang agar mendapatkan makanan. Itulah latar belakang dari game persembahan Kakarod Interactive yang berjudul Big Hunter.

Berburu Binatang Purba Raksasa demi Selamatkan Suku

Big Hunter adalah sebuah game berburu di mana pemain berperan sebagai seorang kepala suku melawan binatang-binatang purba raksasa. Ada berbagai macam senjata yang bisa digunakan oleh sang kepala suku, mulai dari tombak, kampak, hingga bumerang, dan ada berbagai binatang purba raksasa yang bisa diburu olehnya. Setiap berhasil membunuh satu binatang purba, dia akan mendapatkan daging yang bisa digunakan untuk menyelamatkan sukunya serta gading sebagai mata uang.

Cara Berburu berbasiskan Fisika

Untuk berburu binatang purba raksasa, pemain cukup menggunakan layar sentuh secara sederhana. Ketuk layar untuk menyuruh sang kepala suku berjalan mundur menghindari serangan binatang raksasa, dan sentuh dan tarik di bagian kiri layar untuk mengarahkan lemparan senjata. Ingat, apabila lemparan senjatanya mengenai rintangan (misalnya gading dari mammoth), maka senjata tersebut akan jatuh dan gagal mengenai target. Lemparlah senjata ke arah kepala agar mendapatkan damage yang lebih tinggi daripada melemparnya ke badan. Pemain biasanya diberikan batas waktu dalam berburu, dan kalau sampai batas waktu ini habis, maka stage dianggap gagal.

Pembagian Stage per Binatang dan Per Hari

Untuk saat ini, hanya ada empat buah binatang purba yang bisa diburu oleh sang kepala suku, dan masing-masing binatang bisa diburu sampai 100 kali, alias memiliki 100 stage. Semakin tinggi jumlah hari yang dilalui ketika berburu binatang raksasa, semakin tinggi juga tingkat kesulitan dari hewan yang diburu tersebut.

Persenjataan yang Variatif

Pada mulanya memang sang kepala suku hanya membawa senjata berupa tombak saja, namun seiring dia berburu binatang dan mendapatkan gading, maka dia pun bisa membeli persenjataan baru seperti melempar tiga tombak sekaligus, kapak, palu, batu, celurit, bumerang, shuriken, panah, hingga blowgun.

Grafis Minimalis yang Tetap Menawan

Big Hunter tampil secara 2D dengan grafis yang sangat minimalis. Latar belakang permainan tampil sangat minim, dan tidak ada juga detail dari binatang purba yang diburu karena sang binatang tampil seperti sebuah siluet saja. Demikian halnya dengan sang kepala suku yang juga tampil secara sederhana. Meskipun begitu, ternyata Big Hunter memiliki animasi yang lumayan keren, dan diiringi efek suara yang keren lho!

Tidak Perlu Bayar Sama Sekali

Kakarod Interactive mempersembahkan Big Hunter ini secara free-to-play, dan pemain pun tidak membutuhkan koneksi Internet untuk bisa memainkannya. Tidak ada sistem stamina yang mengganggu, dan apabila pemain bersedia menonton sebuah video iklan, maka mereka bisa mendapatkan bonus gading. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian gading, jika dibutuhkan.

Memang secara sekilas, game ini tampak sangat sederhana, namun siapa sangka ternyata Big Hunter itu sangat menantang. Siapa bilang melempar tombak ke arah hewan raksasa buas yang sedang mengamuk itu gampang? Tidak percaya? Cobalah sendiri dengan meng-install Big Hunter sekarang juga di ponsel pintarmu!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top