REVIEW

Jadilah Anggota Cure Hunters, Selamatkan Dunia dari Infeksi Virus Mematikan!

Andy Chan   17 Jun 2019
Jadilah Anggota Cure Hunters, Selamatkan Dunia dari Infeksi Virus Mematikan!

Di tahun 2078, sebuah meteor misterius telah jatuh dan menghantam permukaan bumi. Kerasnya hantaman meteor tersebut mengakibatkan tersebarnya virus yang berada di dalamnya. Akibatnya, sebagian besar populasi bumi pun terinfeksi virus yang mematikan ini. General "Vaccinez" pun langsung mendirikan sebuah pasukan bernama Cure Hunters yang bertugas untuk mencari obat penangkal virus tersebut. Bisakah kamu menyelamatkan bumi? Itulah latar belakang dari game berjudul Cure Hunters, sebuah game action platformer buatan Lucky Kat Studios yang hadir di ponsel pintarmu.

Petualangan Membasmi Mereka yang Terinfeksi

Pemain berperan sebagai seorang anggota Cure Hunters yang bernama Dr. Dellton. Dia memiliki misi untuk membersihkan daerah-daerah yang terinfeksi dan mencoba mencari obat penangkalnya. Uniknya, para manusia yang terinfeksi pun berubah menjadi monster yang mengerikan, dan mau tidak mau, dia harus membasmi mereka. Dengan ini, dimulailah petualangan Dr. Dellton menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Action Platformer

Pada dasarnya, Cure Hunters adalah sebuah game 2D platformer di mana pemain menjelajahi sebuah lokasi sambil menembaki monster dan melompat dari platform ke platform. Pemain menggunakan tombol panah virtual kanan dan kiri untuk menggerakkan Dr. Dellton ke kanan dan ke kiri, dan tersedia tombol virtual di sebelah kanan untuk melompat. Semakin lama pemain menyentuh tombol lompat ini, semakin tinggi pula lompatannya.

Menyerang Musuh

Untuk menyerang musuh, pemain cukup menyentuh tombol serang yang berada di samping tombol lompat. Dr. Dellton hanya bisa menembak ke arah kanan dan kiri saja, tidak bisa menembak secara diagonal, sehingga untuk menembak musuh yang berposisi tidak sejajar, pemain harus membuatnya melompat terlebih dahulu.

Rintangan dan Jebakan Maut

Tidak hanya membasmi monster saja untuk bisa melewati sebuah level, pemain juga harus menghindari berbagai rintangan dan jebakan maut yang berada di medan permainan. Ada tembakan laser, ada paku mematikan, dan lain sebagainya yang siap mengurangi Life Dr. Dellton. Apabila Life-nya habis, maka tewaslah dia dan pemain harus mengulang kembali levelnya, kecuali bersedia membayar ongkos continue.

Pixel Art dengan Berbagai Pilihan Senjata

Tampil dengan grafis pixel art, Cure Hunters memang tidak tampak seperti game modern. Namun animasi pixel art yang digunakan di dalam game ini ternyata sangat menawan. Apalagi pemain juga bisa mengganti karakter yang digunakannya serta menggunakan berbagai macam senjata untuk mengalahkan para monster dan boss battle, sehingga permainan tetap seru meskipun grafisnya dan musiknya terasa retro.

Free-to-Play dengan Iklan

Cure Hunters disajikan secara free-to-play oleh Lucky Kat Studios, dan game-nya pun tidak menggunakan sistem stamina. Seperti biasanya game gratisan, Cure Hunters pun menampilkan iklan. Untungnya, game ini bisa dimainkan secara offline, jadi kemunculan iklan bisa diminimalisir. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian koin agar pemain bisa membeli persenjataan baru serta peluru tanpa perlu grinding.

Boleh dibilang, Cure Hunters adalah salah satu game ber-artwork pixel art yang sangat seru untuk dimainkan. Selain adiktif, pemain pun akan tertantang untuk mengumpulkan koin (baca: grinding) dan membeli persenjataan yang semakin keren. Ayo selamatkan dunia bersama Dr. Dellton!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top