REVIEW

Jadilah Ahli Spiritual Tersakti dalam Juragan Hantu!

Andy Chan   05 Jan 2019
Jadilah Ahli Spiritual Tersakti dalam Juragan Hantu!

Beberapa tahun terakhir ini, segala hal berbau mistis di Indonesia semakin digemari. Sebut saja, mulai dari sederetan film-film hantu seperti Mata Batin, Kuntilanak, Pengabdi Setan, Suster Ngesot, sampai ke acara TV yang berbau mistis macam Karma. Tidak mau ketinggalan, Agate Games yang juga pernah membuat game Onet Asli, kini ikutan menghadirkan game bernuansa Mistis yaitu Ghost Masters yang di Indonesianya dikenal dengan judul Juragan Hantu.

Sebuah Game Mistis yang Penuh Hantu

Juragan Hantu adalah sebuah game unik di mana pemain bertujuan untuk meningkatkan ilmu spiritualnya dengan cara bersemedi di lokasi-lokasi angker di Indonesia macam Jembatan Ancol. Semakin banyak pemain menangkapi hantu yang berkeliaran di lokasi tersebut, semakin tinggi pula kemampuan spiritualnya. Tapi hati-hati, maut menanti setiap saat!

Cara Bermain yang Kocak

Tugas pemain sebenarnya mudah, hanya menyentuh para hantu yang berkeliaran di layar saja untuk menangkap mereka dan menambahkannya ke botol. Semakin banyak pemain menangkap hantu, maka tingkat spiritualnya semakin tinggi sampai akhirnya naik level, demikian seterusnya sampai pemain akhrinya menjadi ahli spiritual tersakti tingkat tertinggi. Pemain juga bisa melakukan ritual untuk menaikkan level, meskipun ada kemungkinan dia akan tewas apabila gagal.

Kegagalan Bisa Datang Mendadak

Tapi pemain harus berhati-hati, karena akan ada kejadian-kejadian yang menyebabkan dirinya gagal semedi dan kemungkinan sepertinya malah tewas. Selama melakukan upacara di lokasi angker tersebut, pemain harus berhati-hati sekali. Banyak kematian yang akan terjadi akibat hal-hal yang tak terduga maupun hal-hal bodoh, misalnya terlalu banyak menyentuh sang tokoh utama, atau mengguncang-guncangkan ponsel pintar kalian, atau bahkan mengambil screenshot terlalu banyak.

Upgrade Kemampuan Spiritual

Dengan menangkapi para hantu, pemain akan mengumpulkan yang namanya Mystery Points. Nah, Mystery Points ini bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada kemampuan spiritual kalian, seperti menambahkan jumlah hantu yang bisa dilihat dengan membuka mata batin, upgrade penampakan agar banyak hantu baru, serta melakukan upgrade ritual.

Sebuah Game Asli Indonesia dengan Konten Lokal yang Khas

Juragan Hantu adalah game asli buatan developer Indonesia Agate, sehingga kontennya pun benar-benar terasa khas Indonesia.

Hantu-hantu Lokal dengan Grafis Kartun yang Lucu

Para hantu yang tampil di game ini memang adalah hantu-hantu lokal yang seharusnya seram, sebut saja ada tuyul, kuntilanak, pocong, suster ngesot, Mak Lampir, Babi Ngepet, sampai ke Putri Pantai Selatan. Namun ternyata dengan grafis kartun tersebut, mereka malah tampak lucu dan imut. Apalagi berbagai macam kematian yang bisa dialami olehmu, masing-masing disertai dengan ilustrasi kartun yang lucu, sehingga meskipun tewas, pemain justru penasaran ingin melihat berbagai macam adegan mati lainnya dalam game ini. Malah karakter dalam game ini yang suka bicara sendiri kadang-kadang memberikan petunjuk mengenai cara membunuh dirinya sendiri, dalam bahasa Indonesia.

Free-to-Play yang Santai Dimainkan

Seperti game-game Agate lainnya, Juragan Hantu pun dihadirkan secara gratis oleh mereka. Tidak ada yang namanya sistem stamina, nyawa, atau sejenisnya yang menghalangimu untuk bermain secara santai. Bahkan game-nya juga bisa dimainkan secara offline tanpa gangguan iklan. Tentu saja, pemain pun diberikan kemampuan untuk membeli Mystery Points via mikrotransaksi dengan harga yang cukup murah, mulai dari Rp. 3.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- saja. Selain itu, pemain juga bisa membeli Pusaka dengan harga yang tidak kalah murahnya untuk membantu permainan.

Dengan berbagai macam kegagalan dalam game ini, pemain selalu ditantang untuk mengulang dan mencoba mengalahkan skor tertinggi sebelumnya agar menjadi seorang ahli spiritual paling kuat. Akhir kata, Agate berhasil mempersembahkan sebuah game unik yang horor namun lucu dalam Juragan Hantu ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top