NEWS GADGET

iPhone Baru Dikabarkan Bakal Hadir Tanpa Kepala Charger & EarPods

Anduril   29 Jun 2020
iPhone Baru Dikabarkan Bakal Hadir Tanpa Kepala Charger & EarPods

Waktu peluncuran iPhone 12 sudah dekat. Namun sepertinya produk baru ini dilaporkan bakal hadir dalam packing yang jauh lebih sederhana. Sebab, Apple diperkirakan bakal menjual kepala charger iPhone 12 secara terpisah.

Berita ini datang dari analyst Ming-Chi Kuo, yang dikenal sebagai pembocor produk Apple. Berdasarkan hasil analisisnya di MacRumors, kepala charger 20W menjadi aksesori opsional sembari menghentikan produksi kepala charger 5W dan 18W di tahun yang sama. Foto bocoran yang tersebar minggu lalu juga menunjukkan bahwa kepala charger 20W dan 18W ini memiliki penampakan yang sama.

Selain menarik kepala charger dari boks iPhone 12, Apple juga diperkirakan akan menarik kabel headset EarPods. Kuo berpendapat dalam analisisnya bahwa menarik EarPods akan mendorong para pengguna untuk menggunakan headset nirkabel AirPods. Tentu saja, AirPods dijual terpisah.

Kuo percaya bahwa biaya produksi iPhone 12 akan meningkat karena mendukung 5G, tindakan seperti ini termasuk logis untuk memastikan iPhone 12 memiliki harga yang kompeten. Walaupun begitu, Apple tetap berupaya untuk menghasilkan variasi yang harganya bisa sebanding bahkan lebih rendah dari iPhone 11.

Tidak hanya Kuo, analis dari Bank Inggris Barclays juga percaya bahwa boks iPhone 12 yang dijual tidak memiliki EarPods maupun kepala charger. Barclay juga menambah bahwa iPhone 12 yang dijual masih termasuk kabel USB-C ke Lightning.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top