NEWS

iPhone 2020 Gunakan All Screen Finger Print ID

Anduril   08 Sep 2019
iPhone 2020 Gunakan All Screen Finger Print ID

Apple dikabarkan sedang mengembangkan pemindai sidik jari dalam layar untuk iPhone 2020 mendatang, menurut Mark Gurman dan Debby Wu dari Bloomberg. Dilansir dari Macrumor (5/9), pembaca sidik jari di layar ini dikabarkan akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci iPhone dengan menyentuhkan jari di mana saja pada layar.

Disebutkan fitur ini akan menambah opsi keamanan ketimbang mengganti sistem Face ID yang sudah ada. Kedua fitur tersebut akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna dengan dua opsi otentikasi biometrik. Mengingat Face ID dan Touch ID ini masing-masing masih memiliki kelemahan, kedua opsi keamanan ini bisa saling melengkapi. Misalnya saat Face ID yang tidak berfungsi dengan baik ketika iPhone diletakkan di atas meja atau Touch ID yang tidak cocok saat jari basah.

Sementara itu, beberapa pembuat smartphone Android telah mengadopsi pemindai sidik jari di layar selama beberapa tahun terakhir. Seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi yang telah menampilkan teknologi tersebut. Di sisi lain, Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan iPhone SE 2 yang akan hadir dengan harga lebih terjangkau.

Diperkirakan iPhone SE 2 ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020 mendatang. Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa iPhone tersebut akan mirip dengan iPhone 8, termasuk layar 4,7 inci dan tombol home Touch ID. Oh iya, layar tersebut juga akan menggunakan LCD yang lebih murah dibandingkan layar OLED.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top