NEWS

Instagram Live Hadir di Jepang dan Kanada, Kapan di Indonesia?

Dikdok   23 Jan 2017
Instagram Live Hadir di Jepang dan Kanada, Kapan di Indonesia?

Pada bulan Desember tahun lalu, Instagram telah memperkenalkan sebuah fitur video ‘live’ di Amerika, yang memungkinkan setiap penggunanya dapat menyiarkan sebuah video streaming secara real time untuk para pengikut mereka.

Kini, layanan tersebut akhirnya telah tiba bagi para pengguna di negara Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, dan Jepang.

Ini berarti bukan hanya membagikan foto baru dan juga video pada sebuah Instagram Stories, para pengguna Instagram di negara-negara tersebut kini juga sudah bisa menampilkan sebuah siaran streaming untuk dibagikan kepada para pengikut mereka.

Dilansir dari Daily Mail pada pekan lalu, dengan menggunakan fitur live streaming ini, pengguna dapat menyiarkan video mereka secara real-time hingga mencapai waktu satu jam. Namun, tidak seperti Facebook Live, video yang telah disiarkan ini tidak dapat disimpan, dan orang lain hanya dapat bisa melihat video siaran tersebut selama video disiarkan.

“'Live Video pada Stories adalah sebuah cara baru bagi orang untuk berhubungan dan berinteraksi dengan teman-teman mereka sekarang,” jelas salah satu juru bicara Instagram. “Setelah selesai, live video Anda akan segera menghilang, sehingga Anda dapat merasa nyaman untuk berbagi apa saja dan kapan saja yang Anda mau,” lanjutnya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna hanya harus menggeser layar ke kanan dari halaman feed mereka untuk membuka layanan kamera, lalu pilih opsi ‘Start Live Video.’ Maka, selanjutnya video dapat langsung disiarkan secara real-time hingga satu jam.

Saat pengguna sedang menyiarkan video secara langsung, nantinya akan dimunculkan sebuah ikon bertuliskan ‘LIVE’ yang terletak pada Stories para pengikutnya.

Selain itu, Instagram juga akan memberikan sebuah notifikasi setiap seseorang sedang menyiarkan videonya secara langsung. Bagi pengguna yang merasa terganggu akan notifikasi tersebut, mereka bisa mematikan notifikasi yang diberikan oleh Instagram tersebut.

Di Indonesia sendiri, masih belum diketahui kapan layanan video streaming ini akan segera bisa dirasakan. Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut yang diberikan oleh pihak Instagram.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top