Instagram Berikan Penampilan Baru

Published: 12 May 2016, oleh JurnalApps

Sekian lama identik dengan logo yang menyerupai kamera Polaroid klasik, Instagram mengumumkan bahwa mereka bakal menggunakan sebuah logo baru yang berubah drastis dibanding logo sebelumnya. Mirip seperti logo aplikasi-aplikasi lain yang mengusung tema modern dan ringan, logo baru Instagram ini pun mengusung tren desain yang cenderung flat meski ditingkahi oleh warna yang cerah dan berani.

Dikatakan bahwa perubahan ini juga akan berlaku pada deretan aplikasi lainnya dari Instagram, seperti Layout, Boomerang, dan Hyperlapse, hingga semuanya bakal berbarengan memiliki elemen desain yang terbilang serupa. Setelah lima tahun berkiprah, dan sebanyak 80 juta foto dan video dibagikan pada tiap harinya, komunitas global yang berkembang bersama-sama Instagram mungkin juga perlu beradaptasi.

Begitulah, terhitung mulai versi 8.0, Instagram mendapatkan dandanan secara visual demi memberikan penampilan yang baru. Warna pelangi, yang dulunya cuma terdapat pada pojok kiri logo, kini menyebar di seluruh bagian logo sebagai gradien warna. Pihak Instagram mengatakan bahwa hal tersebut menjadi perlambang bagi keberagaman komunitas yang kerap berbagi foto dan video melalui layanan mereka.

Anehnya, tak seperti perubahan yang drastis pada logo, perubahan tampilan antarmuka di dalam apps ini sendiri malah sangat minim. Baris di bagian atas bakal diganti dengan warna putih, sementara warna ikon bakal berganti warna dari biru ke hitam. Perubahan tersebut dirancang agar tampilan layout pada Instagram tampak lebih simpel, dan para pengguna bisa fokus pada foto dan video yang ingin dibagikan.

Tags

news android ios

Share Artikel