NEWS

Inovasi Terbaru, Snapchat Hadirkan Layanan Peta!

Dikdok   26 Jun 2017
Inovasi Terbaru, Snapchat Hadirkan Layanan Peta!

Dalam upayanya untuk menggaet jumlah pengguna yang lebih banyak, Snapchat mungkin saja kalah dari Instagram yang bahkan hanya 'meniru' fitur-fitur yang dimilikinya. Namun, dalam hal memberikan berbagai inovasi yang menarik, Snapchat adalah sang juaranya.

Ya, untuk kali ini, Snapchat baru saja meluncurkan sebuah fitur baru dan menarik lainnya yang dinamakan Snap Map. Lantas, apakah Snap Map ini? Bagaimanakah cara kerja dari fitur tersebut?

Fitur Snap Map sendiri pada dasarnya bakal berjalan dengan menampilkan sebuah peta, yang mana pengguna bisa melihat lokasi dari pengguna lainnya yang telah menjalin pertemanan melalui Snapchat pada peta tersebut.

“Kami telah membangun cara baru untuk menjelajahi dunia. Lihatlah apa yang terjadi, temukan teman Anda, dan Anda pun akan terinspirasi untuk melakukan petualangan.” - Snap Inc

Pengguna hanyalah perlu mencubit layar untuk memperbesar mau pun memperkecil tampilan peta. Dan, melalui peta itulah, pengguna dapat melihat berbagai Actionmoji dari teman-temannya sehingga lokasi mereka pun dapat diketahui dengan mudah.

Selanjutnya, jika pengguna menyentuh Actionmoji milik teman, maka Snapchat akan segera mengarahkan pengguna untuk melihat Story terbaru milik teman tersebut. Dengan begitu, pengguna juga dapat melihat aktivitas apa saja yang mereka lakukan dengan mudah.

Bagi pengguna yang tidak ingin privasinya sampai terganggu, tenang saja. Snapchat tidak akan menarik lokasi dari setiap pengguna secara otomatis ke dalam peta. Pengguna yang akan memegang kendali penuh atas data lokasi mereka. Hanya pengguna yang telah menyetujui untuk berbagi lokasi saja yang dapat ditemukan pada peta tersebut. Jika kalian merasa tertarik dengan fitur baru ini, kalian pun dapat memilih apakah ingin membagikan lokasi dengan teman atau hanya menyimpannya di Ghost Mode, dimana lokasi kalian tidak akan diketahui oleh para pengguna lainnya.

Tertarik untuk mencoba fitur ini? Ayo, segeralah perbarui aplikasi Snapchat milikmu, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top