istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Inovasi Awal Tahun, Platform Chatbot Berteknologi AI Diluncurkan Vutura by Telkom Indonesia

en19ma   01 Feb 2020
Inovasi Awal Tahun, Platform Chatbot Berteknologi AI Diluncurkan Vutura by Telkom Indonesia

Per 30 Januari 2020, Vutura by Telkom Indonesia meluncurkan sebuah inovasi produk AI (Artificial Inteligence, teknologi kecerdasan buatan) yang menghadirkan solusi bisnis yang cerdas bagi para pelaku bisnis berupa platform chatbot untuk berkomunikasi dengan konsumen. Dengan memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), asisten virtual Vutura ini tidak hanya mampu untuk meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin, namun juga memberikan solusi bagi para pelaku bisnis untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.


CTO Vutura, Arief Faizin (kiri) dan CEO Vutura, Riztama Prawita (kanan) berpose bersama Product Development Manager of LINE, Dewanda Saputri; Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofitariani; dan CEO Qiscus Delta Purna Widyangga; saat peluncuran platform chatbot Vutura di ajang IMPACT 2020 di Jakarta (30/01/2020)

Aplikasi chatbot Vutura yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini memungkinkan para pelaku bisnis di Indonesia untuk dapat meningkatkan aktivitas customer support dengan memanfaatkan kolaborasi antara teknologi chatbot dan manusia, sehingga para pelaku bisnis dapat melakukan interaksi yang lebih cepat dan baik, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan dapat meningkatkan revenue dalam jangka panjang. Di Indonesia, chatbot menjadi investasi teknologi yang sangat menjanjikan dan inovasi AI yang dihadirkan oleh Vutura ini mampu menjadi pilihan yang tepat untuk beragam bisnis.

Selaku CEO Vutura, Riztama Prawita menyampaikan, “Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI (teknologi kecerdasan buatan) dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis, terutama customer engagement sesuai [dengan] bisnis yang dijalankan. Vutura dikembangkan [dengan] sedemikian rupa untuk dapat dimanfaatkan oleh pebisnis secara mudah, fleksibel, dan insightful. Vutura tidak hanya mudah [untuk] digunakan karena pengguna dapat membuat chatbot [yang] sesuai untuk kepentingan bisnis yang ada, namun juga dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, serta menghemat biaya pengeluaran perusahaan (capable, accessible & affordable). Selain itu, Vutura juga fleksibel karena chatbot dapat terhubung dengan aplikasi pengirim pesan.”


Suasana ajang IMPACT 2020 dan peluncuran platform chatbot Vutura by Telkom Indonesia di Jakarta (30/01/2020)

Lebih jauh, Riztama menjelaskan, bahwa demi meningkatkan customer engagement experience, Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, LINE, dan Telegram. Vutura bahkan juga dapat dihubungkan dengan website atau mobile apps milik klien.

Sejumlah institusi besar di Indonesia telah memanfaatkan Vutura, yang di antaranya adalah Global Komunika, Halofina, Kimia Farma hingga Telkom Indonesia serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Selaku Digital Fundraising Manager BAZNAS, Hafiza Elfira Nofitariani menyampaikan, “Zavira (chatbot olahan Vutura) memberikan begitu banyak manfaat. Cukup dengan menambahkan @BAZNASIndonesia sebagai teman di menu official account LINE, [maka] pengguna dapat bertanya [mengenai] berbagai pengetahuan seputar zakat, infaq, dan sedekah."


CEO Vutura Riztama Prawita bersama Product Development Manager of LINE Dewanda Saputri; Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofitariani; dan CEO Qiscus Delta Purna Widyangga; saat talkshow di ajang IMPACT 2020 di Jakarta (30/01/2020)

Dalam momen peluncuran Vutura ini, juga dihelat event Impact 2020: AI On Your Fingertips, berupa sebuah talkshow yang mengangkat tema pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk bisnis dan menghadirkan narasumber, yang di antaranya adalah CEO Vutura Riztama Prawita, CEO Qiscus Delta Purna Widyangga, Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofiatariani, dan Product Development Manager LINE Dewanda Saputri.

Tentang Vutura

Vutura.io adalah perusahaan AI (Artificial Inteligence, teknologi kecerdasan buatan) yang memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengotomasi sistem kerja dan pelayanan tanpa bersusah payah dengan masalah teknikal, dan menghadirkannya dengan fitur yang simpel untuk membuat chatbot dan live chat. Kunjungi Vutura.io untuk mempelajarinya lebih lanjut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top