NEWS

Inilah Para Pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018!

en19ma   15 Jul 2018
Inilah Para Pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018!

Selamat, Para Pemenang!

Begitulah, para pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018 telah diumumkan. Jika kalian ketinggalan pengumuman yang disampaikan sepanjang event tersebut, jangan khawatir karena di sini akan dibeberkan semuanya untukmu.

Untuk diketahui, secara total, ada sebanyak 50 developer yang berdatangan dari seluruh penjuru nusantara untuk memamerkan game-game mereka selama BEKRAF Game Prime 2018. Beberapa di antaranya mendapatkan kehormatan (dan, memanglah layak) untuk menerima penghargaan untuk kerja keras serta upaya mereka.

Inilah daftar lengkap atas para pemenang berikut dengan nominator-nominator dari BEKRAF Game Prime 2018!

1. Most Innovative Gameplay - King's Play (Mintsphere)

Penghargaan Most Innovative Gameplay dalam event tahun ini jatuh kepada King’s Play dari Mintsphere. Game tersebut mengkombinasikan dua elemen menjadikannya sebuah game puzzle yang mirip dengan 2048 sekaligus catur untuk memunculkan pengalaman gameplay yang unik.

King's Play menyajikan sebuah papan permainan yang mirip dengan papan catur (namun dengan jumlah kotak yang lebih sedikit), lengkap dengan bidak-bidak caturnya. Dengan disajikannya pengalaman gameplay yang bergaya unik ini dari Mintsphere, maka mereka memanglah layak untuk mendapatkan penghargaan Most Innovative Gameplay.

Nominator-nominator lainnya:

  • DreadEye VR (Digital Happiness)
  • Umbra: Amulet of Light AR (Niji Games)
  • Infectonator 3: Apocalypse (Toge Productions)
  • My Lovely Daughter (GameChanger Studio)

2. Most Promising Game - Forged of Blood (Critical Forge)

Penghargaan berikutnya adalah Most Promising Game. Penghargaan ini jatuh kepada Forged of Blood. Ini merupakan sebuah game turn-based tactical RPG, yang mirip dengan judul-judul dalam serial XCOM, utamanya XCOM 2. Dalam game ini, tujuanmu untuk memainkannya adalah menguasai seluruh teritori yang ada di dalam map secara strategis. Kalian akan memiliki base yang berwujud sebuah kastil untuk melakukan rekrutmen tentara, membeli upgrade, mengasah weapon, dan menciptakan magic.

Nominator-nominator lainnya:

  • Valthirian Arc: Hero School Story (Agate)
  • Ghost Parade (Lentera Nusantara)
  • Rage in Peace (Rolling Glory Jam)
  • Summer Town (Arsanesia)

3. Game Industry Icon - Hari Santosa Sungkari (BEKRAF)

Penghargaan Game Industry Icon pada tahun ini jatuh kepada Hari Santosa Sungkari. Ia menjabat sebagai Deputi Infrastruktur untuk Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), sebuah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. Perannya dalam mendukung developer game lokal adalah alasan terbesar mengapa ia terpilih sebagai Game Industry Icon. Selamat, Pak.

Nominator-nominator lainnya:

  • Toge Productions (Game Developer/Publisher)
  • Discovery Nusantara Capital (Investor)
  • Revival TV (eSports Organizer & Media)
  • Jess No Limit (Influencer/Professional Gamer)
  • CIAYO (Game Developer/Publisher)

4. Game of The Year - Ultra Space Battle Brawl (Mojiken Studio)

Mendapatkan penghargaan Game of The Year adalah mimpi dari tiap developer game. Namun, penghargaan tersebut hanyalah bisa diterima oleh sebuah game saja, dan tahun ini, penghargaan Game of The Year jatuh kepada Ultra Space Battle Brawl (USBB) dari Mojiken Studio. USBB adalah sebuah game yang terinspirasi oleh Pong yang terlahir dari sebuah sesi pengembangan yang dilakukan secara internal oleh Mojiken Studio pada tahun 2015 lalu.

USBB merupakan sebuah game multiplayer game dimana kalian harus menghancurkan kristal milik lawanmu untuk mendapatkan poin. Baru-baru ini, game tersebut telah diumumkan bakal dirilis di Nintendo Switch yang merupakan sebuah pencapaian yang tentunya besar.

Nominator-nominator lainnya:

  • Legrand Legacy (Semisoft)
  • DreadEye VR (Digital Happiness)
  • My Lovely Daughter (GameChanger Studio)
  • Ultra Space Battle Brawl (Mojiken Studio)

5. Best Publisher - Toge Productions

Belumlah lama berlalu bagi Toge Production ketika mengumumkan bahwa mereka memasuki ranah publisher game. Tahun ini, Toge Productions adalah publisher terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan BEKRAF Game Prime 2018 Awards. Upaya-upaya terbaru yang dilakukan oleh publisher tersebut dalam mendanai Game Changer Studios dan juga merilis beberapa judul besar, seperti Ultra Space Battle Brawl dan My Lovely Daughter, adalah alasan terbesar mengapa mereka terpilih sebagai Best Publisher.

Nominator-nominator lainnya:

  • Lyto
  • Megaxus
  • Garena

6. Best Booth - Own Games

Tiap tahunnya, dalam penyelenggaraan event BEKRAF Game Prime, para developer game membawa sesuatu hal atau lebih yang ingin mereka pamerkan. Namun, selain memamerkan game-game di booth, mereka juga mengunjukkan sisi kreativitas mereka dalam pembangunan booth itu sendiri. Tahun ini, Own Games telah mengunjukkan sesuatu yang unik.

Begitulah, booth Own Games pada dasarnya terinspirasi oleh game terbaru dari mereka Own Coffee Shop yang dibawa ke dunia nyata. Bahkah, mereka juga menjual kopi dan makanan ringan di sana! Coba perhatikan booth tersebut, sangatlah kreatif, bukan?

7. Best Tabletop Game - Candrageni

Candrageni adalah sebuah board game yang berkutat seputar salah satu peradaban Indonesia di masa lampau, yaitu Mataram. Dalam game ini, kalian dipercayakan oleh Sang Sultan untuk membangun Candi atau Kuil dan mengelola perdagangan yang menguntungkan bersama negara-negara asing. Game ini sendiri dirilis oleh Kompas, yang lebih banyak dikenal sebagai sebuah perusahaan besar di Tanah Air dalam bidang media.

Nominator-nominator lainnya:

  • Art of Batik (Hompimpa Games)
  • Kakak Teladan (C & Co)
  • Aquatico (Manikmaya Games)
  • Balap Kuliner (Kompas)

8. Citizen Choice Award - Redrain

Citizen Choice Award adalah sebuah penghargaan yang dibagikan berkat kolaborasi secara khusus dengan Mfun. Para pengunjung event diberikan sebuah stiker yang mesti ditempelkan pada sebuah booth yang dirasa memiliki game terbaik. Sang pemenang untuk tahun ini adalah studio Redrain yang memamerkan game mereka, Overgod.

Mengusung tema “Gaming: Evolved” diharapkan BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai tren industri game yang terus berevolusi dengan cepat. Sehingga dengan adanya BEKRAF Game Prime 2018 ini, diharapkan para pelaku industri Indonesia dan Asia Tenggara bisa semakin bersaing di tingkat global.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top