REVIEW

Inilah Game Strategi Towerlands! Bangun Kotamu, Hancurkan Musuhmu!

Andy Chan   25 Jun 2020
Inilah Game Strategi Towerlands! Bangun Kotamu, Hancurkan Musuhmu!

Pernahkah kalian bermimpi menjadi seorang raja di dunia fantasi yang menarik? Bela kerajaanmu dari serangan para musuh seperti bandit, Orcs, bahkan para undead. Kini mimpi tersebut bisa dibuat nyata dalam sebuah game unik persembahan Black Bears yang berjudul Towerlands!

Bergenre Tower Defense

Towerlands adalah sebuah game tower defense dalam dunia fantasi. Tujuan permainan adalah untuk membela kastil dan kotamu dari serangan para musuh dengan menggunakan sebuah tower portable yang bisa bergerak. Dengan tower ini juga, pemain bisa menyerang kastil lawan dan akhirnya menguasai seluruh daratan.

Bangun Tower-mu sendiri

Untuk bertahan dari serangan musuh, pemain menggunakan sebuah tower yang bisa dikustomisasi sendiri. Masing-masing slot di dalam tower bisa diisi oleh unit-unit perang yang unik, ada pemanah, knight, dan lain sebagainya. Tower ini juga bisa di-upgrade untuk menambahkan slot bagi para unit, dan tentunya bisa diperkuat agar serangannya menjadi lebih poten. Di sinilah pemain harus memikirkan strategi unit apa yang cocok untuk berperang melawan musuh berikutnya.

Perang melawan Musuh

Ketika pemain menyentuh tombol Battle, maka pertempuran melawan musuh pun dimulai. Mereka akan datang berbondong-bondong dari sebelah kanan layar berusaha untuk menembus ke kiri dan menghancurkan tower milik pemain. Seluruh unit yang berada di dalam tower akan menyerang para musuh secara otomatis, namun pemain bisa menggunakan skill-skill khusus unit tersebut seperti hujan panah atau mengirimkan knight untuk berperang jarak dekat.

Membangun Kota

Selain permainan perang-perangan itu, pemain juga diberikan sebuah kota untuk dibangun. Di dalam kota ini, pemain bisa mendapatkan uang secara otomatis, baik ketika sedang main game-nya maupun tidak. meng-equip pasukan dengan persenjataan terbaik dan lain sebagainya. Meskipun pembangunan kotanya cukup sederhana, namun ada kepuasan sendiri melihat kota tersebut makmur.

Animasi Kartun yang Menawan

Towerlands tampil menggunakan artwork yang bernuansa kartun. Meskipun para unit tampak lucu, namun ternyata mereka dianimasikan dengan menawan. Ditambah dengan dukungan lagu yang terdengar gagah berani dan efek-efek suara pertarungan yang seru, main Towerlands ini sungguh menyenangkan hati.

Serunya Perang secara Offline

Asyiknya Towerlands juga ditambah dengan cara penyajiannya yang free-to-play, serta tidak adanya kebutuhan online sama sekali. Internet akan dibutuhkan kalau pemain ingin mendapatkan bonus dengan cara menonton video iklan, atau apabila pemain ingin main online dengan ikut clan serta perang antar clan. Game-nya juga tidak memiliki batasan stamina / energi, tapi tentu saja mikrotransaksi masih tetap ada untuk pembelian mata uang premium. Bahkan disediakan juga mikrotransaksi untuk pembelian unit-unit eksklusif seperti Dragonlord, Storm, Elementalist, dan lainnya yang tidak bisa di-unlock di dalam game.

Meskipun pada akhirnya, pemain tetap wajib grinding, namun dengan total 1000 wave musuh yang siap menyerang, 27 unit untuk kustomisasi tower, dan berbagai macam lokasi untuk perang, Towerlands sungguh seru dan menyenangkan hati. Ayo bangun menaramu dan hancurkan musuhmu!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top