NEWS GADGET

Inilah Daftar 11 Smartphone Xiaomi yang Ikut Program Android Q Beta

Anduril   19 Jun 2019
Inilah Daftar 11 Smartphone Xiaomi yang Ikut Program Android Q Beta

Google pada acara Google I/O 2019 lalu telah memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, Android Q. Meski begitu, Google belum menyebutkan nama sebenarnya dari penerus Android Pie tersebut. Hadirnya OS tersebut tentu saja memacu para pabrikan smartphone untuk mempersiapkan perangkatnya.

Huawei, Google dan OnePlus telah tercatat memiliki perangkat yang sudah mendapatkan Android Q Beta. Tak mau kalah dengan mereka, Xiaomi pun baru saja mengumumkan jajaran smartphone yang dikembangkannya untuk menerima OS Google berikutnya itu.

Xiaomi menyebutkan bahwa ada 11 smartphone miliknya yang akan berjalan untuk ikut ambil bagian dalam program Android Q Beta. Sebanyak sembilan perangkat dijadwalkan untuk di kuartal keempat 2019, sementara dua lainnya akan mendapatkannya di kuartal pertama 2020.

Menariknya, Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang tiba lebih awal dari sebagian besar flagship Xiaomi juga masuk ke dalam daftar ini. Tetapi, mereka berdua yang integrasinya ditunda. Waktu peluncuran juga tidak berpengaruh dan Xiaomi bertaruh pada seri andalannya Mi serta Mi MIX untuk mencicipi Android Q.

Dari sana kita juga bisa melihat bahwa ini merupakan indikasi kuat jika unggulan Redmi tersebut siap untuk mendapatkan Android Q. Sedangkan untuk Mi Series yang akan mencicipi Android Q adalah Mi 9, Mi 9 SE, Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Explorer, Mi MIX 2S, dan Mi MIX 3.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top