NEWS

Inilah Bentuk Utuh ASUS Zenfone 6 Series

Anduril   12 May 2019
Inilah Bentuk Utuh ASUS Zenfone 6 Series

Sampai detik ini ASUS lebih suka menutup diri dengan smartphone teranyarnya yang akan muncul dalam waktu dekat. Kabarnya pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut akan merilis ZenFone 6 Series pada tanggal 16 Mei 2019. Diperkirakan ada tiga model yang akan diperkenalkan oleh ASUS.

Terkait dengan ASUS ZenFone 6 Series, baru-baru ini render casing untuk smartphone tersebut telah muncul di internet. Menariknya, casing tersebut bisa memberi gambaran kepada kita mengenai semua sudut dari samartphone tersebut secara utuh.

Cangkang belakang casing yang dirancang untuk ZenFone 6 ini memiliki desain yang unik. Panel belakang smartphone bisa melengkung ke arah tepi kiri dan kanan. Ditempatkan di tengah bagian atas cangkang belakang adalah potongan untuk pemindai sidik jari.

Sementara, di bagian atasnya ada potongan yang berukuran besar dan memanjang ke tepi atas casing. Potongan tersebut menaungi pengaturan dual-camera yang diposisikan secara horizontal dengan LED flash yang ditempatkan di antara dua sensor kamera.

Karena potongan untuk kamera ganda meluas hingga ke bagian atas telepon, tampaknya itu bisa tiba dengan modul kamera depan model pop-up. Potongan tampaknya berukuran besar yang menunjukkan bahwa modul kamera depan pop-up bisa jadi memiliki lensa ganda atau menyertakan flash LED.

Sisi kiri bagian perangkat tampaknya tidak memuat tombol apapun. Sedangkan di sisi kanan ada potongan yang ditujukan untuk memuat tombol yang masih misterius diikuti oleh tombol Volume dan Power. Di sisi bagian bawah casing ada potongan untuk jack audio 3.5mm dan port USB Type-C.

Render casing dari ZenFone 6 membawa gambar dari smartphone ZenFone Max M2 yang memiliki poni lebih mencolok. Oleh karena itu, ZenFone 6 sepertinya tidak akan datang dengan desain bagian depan seperti itu. Bisa jadi, smartphone baru ini datang tanpa poni.

Tidak ada konfirmasi, apakah casing tersebut milik ZenFone 6 kelas menengah atau justru untuk andalannya. Seperti yang kita tahu, ASUS merilis ZenFone 5 dan ZenFone 5Z pada tahun lalu dengan desain depan dan belakang yang sama.

Oleh karena itu, ada kemungkinan ZenFone 6 dan ZenFone 6Z akan datang dengan desain yang identik. Kemungkinan lainnya, ZenFone 6Z akan datang dengan tiga kamera belakang dan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa ZenFone 6Z akan tiba dalam tiga varian, seperti RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 256 GB dan RAM 12 GB + ROM 512 GB. Model-model ini diperkirakan masing-masing dijual sekitar US$ 650, US$ 775 dan US$ 970 di pasar Taiwan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top