TIPS TRIK

Inilah Alasan Kenapa Pelindung Layar Smartphone Harus Dicopot

Dikdok   24 Dec 2017
Inilah Alasan Kenapa Pelindung Layar Smartphone Harus Dicopot

Pelindung layar seperti screen guard atau pun tempered glass pada saat ini seolah telah menjadi salah satu perlengkapan yang wajib untuk digunakan pada seluruh smartphone untuk menjaganya dari goresan-goresan yang bisa didapatkan oleh layar. Bahkan, sebagian orang akan tetap mempertahankan plastik transparan yang menjadi salah satu bawaan smartphone ketika mereka belum bisa menggunakan pelindung layar.

Namun, pada dasarnya, terdapat sebuah kelebihan yang bisa didapatkan ketika kita tidak menggunakan pelindung layar. Apa saja kelebihan yang bisa kita dapatkan?

1. Warna dan Ketajaman Layar

Meski pun pelindung layar hanya berbentuk sebuah lapisan yang tidak terlalu tebal, lapisan tersebut pastinya akan tetap mempengaruhi warna dan ketajaman layar yang akan tertangkap mata. Terlebih lagi, jika pelindung layar yang kita gunakan tersebut adalah produk yang kualitasnya tidak bagus, bukan menjadi hal yang tidak mungkin kalau kualitas ketahanan gambar serta warna natural yang kita idam-idamkan jadi tidak akan bisa kita nikmati secara penuh.

2. Sensitivitas Layar

Bukan hanya sekedar menurunkan kualitas dari warna dan ketajaman layar saja, lapisan pelindung pun tentunya akan mengurangi tingkat sensitivitas layar terhadap sentuhan. Tanpa menggunakan pelindung layar, kita tidak perlu memberikan tekanan yang agak kuat ketika tengah menggunakan smartphone tersebut.

3. Estetika Smartphone

Walau pun sering diacuhkan oleh penggunanya, pemakaian pelindung layar juga bisa menurunkan estetika yang dimiliki oleh smartphone.

Seringkali, ketika pelindung layar sudah lama digunakan, maka akan ada bagian yang terlepas dari layar, baik pada bagian tepi atau pun pada bagian tengah layar. Hal tersebut, selain akan mengganggu kita ketika sedang menggunakan smartphone, tentunya juga akan menurunkan keindahan dari smartphone itu sendiri.

4. Pengeluaran yang Berkurang

Keribetan pertama yang harus kalian rasakan ketika memutuskan untuk menggunakan pelindung layar adalah memilih produk yang terbaik yang bisa kalian miliki. Pemilihan ini pun bukan merupakan suatu hal yang mudah, karena jika kita pada akhirnya sampai menggunakan produk murah, maka akan bisa mengganggu penggunaan smartphone. Sedangkan, semakin bagus produk yang dibeli maka akan semakin mahal, dan tentunya akan membuat kita jadi semakin dalam untuk merogoh kocek.

Masalah lainnya, yaitu mengenai pemasangan pelindung layar itu sendiri. Memang bukanlah menjadi masalah ketika kita membeli pelindung layar secara langsung pada toko smartphone. Namun, jika kita membelinya melalui online shop, maka kita harus bisa memasang pelindung layar tersebut sendiri. Cukup merepotkan, bukan?

Itulah beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan ketika tidak menggunakan pelindung layar. Akhir kata, semua pilihan tentunya berada di tangan kalian, lho!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top