LOADING
TRIK

Inilah 5 Trik Instagram yang Jarang Diketahui Orang

Ayu Handayani   08 Mar 2018
Inilah 5 Trik Instagram yang Jarang Diketahui Orang

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi sharing gambar, Instagram. Sekarang ini malah Instagram bisa membuat seseorang menjadi eksis hingga memiliki title influencer. Tidak hanya itu, Instagram juga menjadi tempat jual beli barang. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2010 saat ini sudah menjadi aplikasi wajib bagi kamu yang suka eksis. Nah, untuk itu, kamu perlu tahu beberapa trik ini.

1. Melihat Postingan yang Telah Kamu "Like"

Ingin menunjukkan temanmu tentang foto menarik yang kamu telah kamu "like" tapi sudah beberapa jam yang lalu? Meskipun di dalam aplikasi ini tidak ada menu "history", begini cara melihatnya klik ikon tiga titik di profil kamu, lalu klik "post you've liked".

2. Menyimpan Gambar di "Saved Post"

Kalau kamu pernah melihat akun jualan di Instagram dan tertarik untuk membelinya tapi belum memiliki uang cukup. Agar tidak lupa nama akun dan barang mana yang ingin kamu beli, kamu bisa menyimpannya dan masuk ke "saved post" yang hanya bisa dilihat oleh kamu saja pada profil kamu. Jika kamu ingin melihatnya, masuk ke profil kamu, lalu tap ikon bookmark di atas kanan.

3. Cara Menyimpan Instagram Story Kamu agar Menjadi "Highlight"

Kamu pasti tahu kalau Instagram Story hanya bisa bertahan selama 24 jam saja dan terhapus secara otomatis. Nah, kalau kamu merasa Instagram Story kamu penting dan tetap ingin kamu simpan di profil kamu, profile-tap ikon plus - lalu pilih IG story mana yang ingin kamu simpan di highlight. Ingat, agar bisa menyimpan IG story kamu pada highlight, Instagram story kamu harus sudah ter-published terlebih dulu.

4. Hide Foto Kamu yang di Tag Orang Lain

Ketika seseorang tag kamu di Instagram, foto tersebut akan otomatis muncul pada profil kamu "Photos of You", untuk melihat foto mana saja yang di tag orang lain, coba ke profil dan tap ikon orang di bawah bio kamu. Untuk menyembunyikan foto yang di-tag orang, tap ikon tiga titik di kanan atas layar kamu-tap Photos of You dan pilih "Hide Photos", lalu tap "Hide From Profile". Cara ini tidak akan menghapus foto original yang di upload oleh orang tersebut, namun menghapusnya dari profil kamu saja, agar orang-orang tidak bisa mengaksesnya.

5. Menyembunyikan Ads yang Tidak Relevan

Sudah bukan berita baru lagi sekarang Instagram dapat memunculkan iklan. Instagram pada dasarnya akan menampilkan ads yang kira-kira relevan dengan interest kamu berdasarkan orang yang kamu follow dan like kamu, atau website yang kamu kunjungi. Nah, untuk menyembuyikan ads yang 'salah sasaran' tersebut, kamu bisa menyembunyikannya dengan tap ikon titik tiga di atas post tersebut dan tap "Hide This". Nantinya pertanyaan akan muncul mengenai alasan kamu menyembunyikan ads tersebut.

Ingatlah bahwa Instagram merupakan salah satu bagian dari Facebook. Jadi, data-data pada Facebook kamu juga yang menjadi acuan algoritma Ads Instagram yang muncul ke profil kamu.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top