REVIEW

Inilah 5 Pilihan Browser Ringan untuk Smartphone dengan RAM 512 MB

Dikdok   31 Jul 2018
Inilah 5 Pilihan Browser Ringan untuk Smartphone dengan RAM 512 MB

Sebagai pengguna perangkat mobile, berselancar online tentunya telah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari. Bukan hal yang aneh memang, pasalnya dengan browsing, segala macam jenis informasi dapat dengan mudah dan cepat kita dapatkan.

Selain membutuhkan perangkat smartphone, kita juga membutuhkan sebuah aplikasi browser untuk memulai menjelajah online. Sayangnya, banyak browser yang ada saat ini membutuhkan kapasitas penyimpanan dan RAM yang cukup besar. Dengan smartphone yang berkapasitas 'pas-pasan' malah membuat kerja smartphone menjadi lemot.

Namun, ternyata masih ada beberapa browser yang bisa digunakan pada perangkat yang pas pasan. Browser-browser ini terhitun g cukup ringan dan hemat memori. Bahkan, browser ini bisa digunakan dengan lancar pada RAM yang berkapasitas 512 MB. Nah apa saja ya kira-kira browser-browser yang dimaksud? Mari simak bersama-sama:

5 Browser Ringan untuk Smartphone dengan RAM 512 MB

1. Opera Mini

Siapa sih yang tidak kenal browser ini? Merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini, opera mini menawarkan kemampuan data saving yang luar biasa.

Selain menawarkan menonton video dengan hemat kuota, opera mini jga menawarkan pemuatan halaman yang cepat dengan penggunaan memori yang terbilang sedikit.

Opera Mini web browser Tools and Utilities, Lifestyle, Social AndroidiOS Free Download Download

2. Dolphin Browser

Dolphin Browser merupakan salah satu layanan browser yang memiliki tampilan browser yang cukup sederhana dengan gestur kontrol yang membuatnya mudah untuk digunakan. Dolphin Browser juga menyediakan fitur tambahan lainnya seperti Adblock, Incognito dan juga Adobe Flash Player.

Dolphin - Web Browser Multimedia, Tools and Utilities, Lifestyle AndroidiOS Free Download Download

3. Lightning Browser

Kalian pastinya sedikit asing mendengar nama Lighting Browsera bukan? Lightning Browser mungkin memang browser yang tidak begitu dikenal, namun bisa dikatakan terbaik terutama bagi pemiliki ponsel low-end. Tampilan pada browser ini sangat mirip Chrome, namun memiliki lebih banyak opsi penyesuaian.

4. Puffin Web Browser

Puffin Web Browser merupakan sebuah media browsing yang relatif ringan terhadap hak akses maupun kuota data. Aplikasi ini bahkan dianggap sebagai salah satu browser teringan dan tercepat untuk untuk saat ini. Puffin juga sudah mendukung flash player dan cloud protection yang sangat baik.

5. Jelly Browser

Jelly merupakan browser yang dikembangkan oleh developer LineageOS sebagai pengganti browser AOSP yang sudah ketinggalan zaman. Browser ini sengaja didesain khusus untuk pengguna smartphone kelas Seperti browser pada umumnya, Jelly menggunakan mesin WebView buatan Android dan sepenuhnya open-source alias bisa diunduh gratis. Sayangnya, browser ini belum memiliki banyak fitur

Itulah 5 browser pilihan yang ringan untuk smartphone dengan RAM 512 MB. Jadi, buat kalian yang ingin browsing tapi tidak ingin cepat kehabisan data, maka 5 browser di atas patut menjadi pertimbangan kalian ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top