NEWS

Inilah 12 Grand Finalist UECS Season 2, Ada Tim Komunitas yang Berhasil Lolos!

en19ma   26 Feb 2021
Inilah 12 Grand Finalist UECS Season 2, Ada Tim Komunitas yang Berhasil Lolos!

Setelah pendaftaran UPoint Esports Competitive Series (UECS Season II) dibuka untuk umum pada bulan Januari lalu, telah terkumpul sebanyak 20.736 tim dari komunitas untuk bermain di Scrimmage Qualifier. Scrimmage Qualifier sendiri merupakan tahap kualifikasi untuk tim-tim dari komunitas yang ikut serta dengan mendaftarkan timnya melalui website http://www.upoint.id/tournament secara gratis (tanpa dipungut biaya) untuk memperebutkan hadiah uang tunai dengan total sebesar 50 juta rupiah.

Babak Scrimmage Final yang selesai digelar pada hari Senin, tanggal 22 Februari 2020 lalu, telah melewati beberapa tahap. Pada tahap kualifikasi, diambil Top 1 dari setiap POT yang akan lolos ke babak Play-ins, dimana setiap POT hanya memiliki satu kesempatan untuk bertanding. Beberapa tim dari Scrimmage Final yang lolos ke babak Play-ins adalah sebagai berikut:

MANXPRANX KING
WOLVES-ID™
RCZT
ICON AMURANGERS
STARLIGHT LUCKY
MONOCHROME EXTREME
CAPITAL 9
BLH BUTO
POBLESS
WGS NEMESIS
MABAR ASIK
SKEDEBEBES SQUAD

Pada babak Play-ins, 12 tim komunitas dari Scrimmage Final dipertemukan dengan 12 tim dari Group Stage Qualifier yang dibagi menjadi 2 POT, yaitu sebagai berikut:

POT A

NESC LEGENDS
EVOS JR
THE PILLARS RAPIER
WB ESPORTS
DEWA UNITED
VAGENORM
MANXPRANX KING
WOLVES-ID™
RCZT
ICON AMURANGERS
STARLIGHT LUCKY
MONOCHROME EXTREME

POT B

STANDBY GZ
OXS TEAM
RIMO ARJUNA
JEET ESPORTS
NXL LIGA GAME
FRNTL MOONLIGHT
CAPITAL 9
BLH BUTO
POBLESS
WGS NEMESIS
MABAR ASIK
SKEDEBEBES SQUAD

POT A

Pada POT A, didominasi oleh tim MONOCHROME EXTREME yang berhasil mengamankan 2 Booyah di map Bermuda dan STARLIGHT LUCKY dengan Booyah di 3 ronde!

Mendapatkan 3 Booyah, STARLIGHT LUCKY secara otomatis berhasil memuncaki klasemen Play-ins di POT A dengan total 98 point sekaligus lolos untuk menuju ke babak The Grand Finale UECS Season 2!

Permainan keras dan konsisten dari XCN DEWA UNITED berhasil menjegal EVOS JR dengan perolehan point yang cukup memuaskan, yaitu 86 point. Dengan ini, XCN DEWA UNITED menduduki peringkat kedua klasemen POT A dan mendampingi STARLIGHT LUCKY di babak The Grand Finale.

Berikut ini adalah daftar lengkap tim dengan perolehan Booyah pada POT A per kemarin:

Match 1 Pot A (Bermuda): MONOCHROME EXTREME
Match 2 Pot A (Purgatory): STARLIGHT LUCKY
Match 3 Pot A (Kalahari): EVOS JR
Match 4 Pot A (Bermuda): MONOCHROME EXTREME
Match 5 Pot A (Purgatory): STARLIGHT LUCKY
Match 6 Pot A (Kalahari): STARLIGHT LUCKY

POT B

Pada POT B, tim CAPITAL 9 dan NXL LIGAGAME cukup menjadi sorotan demi melihat dari kiprah tim-tim yang mendapatkan Booyah per kemarin dengan masing-masingnya berhasil mengamankan sebanyak 2 Booyah.

Pertandingan di POT B dikejutkan dengan CAPITAL 9 yang langsung tancap gas dengan mengamankan sebanyak 2 Booyah secara berturut-turut di Match 1 dan Match 2. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar tim yang berhasil memperoleh Booyah pada POT B per kemarin:

Match 1 Pot B (Bermuda): CAPITAL 9
Match 2 Pot B (Purgatory): CAPITAL 9
Match 3 Pot B (Kalahari): POBLESS
Match 4 Pot B (Bermuda): NXL LIGAGAME
Match 5 Pot B (Purgatory): SKEDEBEBES SQUAD
Match 6 Pot B (Kalahari): NXL LIGAGAME

Berbekal 2 Booyah dan konsistensi, NXL LIGAGAME berhasil untuk meroket ke peringkat 1 klasemen Play-ins di POT B dengan torehan 96 point. Perolehan yang sangat baik ini sukses membawa Cupay dan kawan-kawan untuk lolos menuju ke babak The Grand Finale UECS Season 2!

Tidak hanya itu saja, walau pun RIMO ARJUNA tidak mendapatkan Booyah sama sekali, mereka nyatanya juga berhasil untuk lolos serta mendapatkan tiket terakhir menuju The Grand Finale. Dengan 4 tim yang telah memastikan diri menuju ke The Grand Finale UECS Season 2, maka berikut ini adalah 12 tim yang bakal bertanding di babak puncak:

The Pillars Calm
NGid Esports
ECHO Esports
Siren Esports
Capital Esports
G Arsy Esports
Boss Academy
Bonafide Esports
NXL Ligagame
Rimo Arjuna
Starlight Lucky
Dewa United

Sementara itu, pertandingan The Grand Finale UPoint Esports Competitive Series (UECS Season 2) sendiri akan berlangsung pada hari Jum'at, tanggal 26 Febuari 2021, pukul 14.00 WIB hingga selesai, dan tentunya, ditayangkan secara Live dan Exclusive, hanya di YouTube Channel dari UPoint Esports, yang diadakan oleh Melon Indonesia, UPoint.id, IndiHome Paket Gamer, dan Telkom DWS. Jangan terlupa untuk melakukan subscribe dan menyalakan loncengnya agar tidak sampai ketinggalan, karena akan ada beberapa shoutcaster ternama yang bakal menemani jalannya pertandingan, yang di antaranya adalah Adjisven, Epongskuy, Ravalda, dan Skyla.

Tidak kalah penting, setelah UECS Season II ini selesai, maka akan segera hadir UECS Season ke III. Dan, bagi kalian yang mau melakukan topup diamond, langsung cek http://www.upoint.id saja karena ada promo menarik yang berlaku selama live streaming dari UECS Season II sedang berjalan. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, hasil pertandingan, dan informasi turnamen dapat diakses melalui Instagram @upoint.id dan juga @addiction.ff. Jangan lupa untuk di-follow, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top