TIPS

Inilah Cara Kalahkan Granger dengan Mudah di Mobile Legends

Anduril   19 May 2019
Inilah Cara Kalahkan Granger dengan Mudah di Mobile Legends

Sebagai marksman Granger memang termasuk hero dengan tipe damage sangat kuat. Saking kuatnya, dia bisa saja menghabisi dua orang sekaligus tanpa bantuan siapapun. Tapi sekuat apapun seorang hero bukan berarti dia tidak memiliki kelemahan dan hard counter. Karena itu pada artikel kali ini, kami ingin menjelaskan setiap kelemahan yang dimiliki Granger. Agar kamu bisa mengalahkan Granger dengan sangat mudah.

Strategi Khusus

Tabrak dari Depan

Seperti kebanyakan hero marksman lainnya, Granger membutuhkan farming yang cukup intens di awal game. Karena membutuhkan farming, bisa dipastikan Granger sangat lemah pada fase tersebut. Kalau sudah begini, kamu bisa menabrak Granger langsung dari depan ketika laning sedang berlangsung.

Kelemahan ini masih diimbuhi lagi dengan minimnya escape mechanism yang dimilikinya. Hasilnya sekali saja Granger salah posisi dan terciduk, dipastikan dia tidak akan bisa melarikan diri dengan mudah.

Ada banyak hero yang bisa menyerang Granger dari depan, tetapi menempatkan hero yang bisa melakukan blink atau memiliki escape mechanism yang cukup banyak adalah sebuah keputusan yang cukup baik.

Crowd Control

Lagi-lagi kelemahan Granger yang satu ini muncul karena dia tidak memiliki escape mechanism yang baik.

Karena Granger tidak bisa melarikan diri dengan mudah, kamu bisa menggunakan hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control sangat tinggi, seperti misalnya Khufra. Yang perlu dilakukan hero tersebut adalah, masuk ke dalam fight dan mengincar Granger yang biasanya ada di garis belakang.

Kalau sudah diincar hero yang memiliki banyak crowd control, Granger akan kesulitan untuk mencapai kondisi optimalnya. Yang artinya dia akan menjadi beban tim selama belum mendapatkan equipment yang dia butuhkan.

Marksman Lain

Tidak ada salahnya melawan api dengan api. Hal ini juga bisa terjadi saat kamu berhadapan dengan Granger. Tidak ada salahnya kamu memasang marksman lain yang lebih kuat dari Granger ketika musuh menggunakan Granger.

Marksman yang lebih kuat bisa saja yang mengintimidasi dari early game, seperti misalnya Kimmi, atau yang sangat kuat ketika sudah berada di late game, seperti misalnya Karrie. Siapapun yang kamu pilih, tim kamu harus selalu berada di atas angin dan memberikan ruang farming yang cukup bagi marksman yang ada di tim kamu.

Equipment Khusus

Blade Armor

Blade Armor memang hanyalah equipment level dua, yang artinya equipment ini tidak terlalu kuat bila dibandingkan equipment defense lainnya. Tapi jangan salah, walaupun cuman berada di level dua, Blade Armor memiliki mekanisme Counter Strike yang akan mengembalikan 25 persen physical attack pada siapapun yang menyerang pengguna Blade Armor.

Blade Armor ini sebaiknya digunakan para tank karena mereka memiliki HP yang besar untuk berlama-lama menahan serangan Granger. Walaupun 25 persen itu angka yang tidak terlalu besar, tetapi sejatinya HP Granger juga tidak cukup besar sehingga para tank tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bertahan dari serangan Granger.

Wind of Nature

Wind of Nature akan membuat dirimu kebal terhadap serangan physical selama 2 detik kalau kamu marksman, atau 1 detik kalau kamu menggunakan role lainnya. Tanpa adanya serangan fisik yang masuk, Granger tidak bisa memberikan damage yang dibutuhkan untuk mengalahkan siapapun yang dia hadapi, sehingga dia harus melarikan diri atau mati.

Sebaiknya Wind of Nature digunakan oleh para marksman agar bisa bertahan dari serangan Granger ataupun hero lawan yang berusaha menyerang marksman tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top