istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW GADGET

Ini Cara MGID Lawan Materi Iklan Berbahaya & Menyesatkan

NanaMiku   04 Feb 2022
Ini Cara MGID Lawan Materi Iklan Berbahaya & Menyesatkan

Bagi setiap publisher, ad exchange, atau platform yang beroperasi secara mudah, saat ini ada dua isu penting terkait integritas merek yang perlu diperhatikan. Kedua isu itu adalah iklan yang menyesatkan dan malvertising. Para pelaku terus semakin inventif dan teknologi yang digunakan semakin kuat. Karena itu, publisher dan perusahaan adtech harus tetap waspada dan membantu melindungi pelanggan dan pengguna.

Mengapa iklan malvertising dan menyesatkan menjadi ancaman? Materi iklan seperti ini jadi ancaman serius bagi industri iklan karena bisa dengan cepat mengikis keamanan merek. Setelah pengguna tertarik untuk mengklik iklan berbahaya, kredibilitas platform iklan akan terguncang.

Bagaimana cara kerjanya? Hanya dengan mengundang untuk klik lalu mengarahkan kalian ke situs yang memberi informasi palus, atau lebih parah lagi, membahayakan perangkat kalian dengan malware.

Malvertising atau konten iklan yang berbahaya dilakukan oleh aktor jahat yang “mendandani” iklan agar terlihat seperti iklan asli, sering kali menyamar sebagai situs web atau merek terkenal. Pertukaran terprogram dan publisher yang tidak siap menghadapi ancaman ini sering membaca konten sebagai konten asli dan merilisnya ke pengguna. Setelah iklan berbahaya diklik, komputer pengguna pun terancam.

Iklan yang menyesatkan biasanya berbentuk macam-macam. Ini termasuk iklan yang memberikan informasi yang salah kepada pengguna tentang sifat, kualitas, ketersediaan, harga, komposisi suatu produk (seperti “Kemeja katun termurah,” “cokelat vegan 100%” dan sejenisnya). Namun ada juga yang berupa iklan yang terlihat mempromosikan merek tertentu tetapi kenyataannya mengarahkan pengguna ke situs web yang berbeda. Ini biasanya dilakukan melalui cloaking, yaitu menutupi alamat situs yang akan diklik pengguna.

Dalam kasus terakhir, reputasi publisher bisa rusak. Namun dalam kasus malvertising, kerusakannya bisa juga memberi dampak serius bagi pengguna, misalnya membuka backdoor yang mengarah ke phising, keystroke loggers, ransomaware, dan software berbahaya lainnya.

Pesatnya pertumbuhan programmatic ads dan banyaknya permintaan dari pengiklan memperburuk tantangan di semua level. Iklan yang membanjiri pasar membuat tugas pengendalian kualitas menjadi tugas yang menakutkan bagi setiap pemain di industri iklan.

Karena itu, semua orang rentan untuk terkena malvertising dan iklan yang menyesatkan. Bagaimanapun, publisher dan pengiklan paling terpengaruh secara langsung. Mulai dari platform terkecil hingga terbesar, bahkan perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Facebook bisa menjadi mangsa malvertising.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk melindungi pengguna dari paparan konten yang menipu atau berbahaya ini – yang nantinya akan melindungi merek kalian?

Kalian membutuhkan pendamping di sisi adtech.

Ada solusi yang membantu mengatasi masalah ini: verifikasi kualitas iklan terdepan di industri dan proses moderasi internal dalam platform iklan. Untuk itu, MGID sudah menghadirkan beberapa langkah untuk memastikan kualitas iklan dan memberikan pengalaman klien yang lebih baik.

Verifikasi Eksternal

“Kami telah bermitra dengan GeoEdge agar bisa tetap mengontrol tiap materi iklan di platform kami. Solusi perangkat lunak ini, dikombinasikan dengan pemeriksaan manual yang detail, mencegah iklan jahat dan palsu agar tidak pernah terlihat,” terang Moch. Rifki, Head of Publisher Development MGID Indonesia & Malaysia.

Proses Moderasi Standar Tinggi

MGID memiliki standar ketat untuk memastikan bahwa pengguna tidak mendapatkan materi kreatif berkualitas rendah, informasi yang menyesatkan, atau iklan yang menipu. Pedoman MGID dengan jelas menerangkan produk dan layanan yang dilarang untuk didistribusikan melalui jaringan konten native MGID. Selain itu, dengan adanya buku panduan lokal, MGID memastikan bahwa setiap pasar yang dilayani sesuai dengan peraturan spesifik yang ada. Semua pedoman dan buku panduan diperbarui secara proaktif saat terjadi perubahan dalam undang-undang.

Pemeriksaan Menyeluruh

Tim moderasi MGID tidak hanya memeriksa materi iklan dan tulisan, tetpai juga prelanders, landing page, dan semua hal lain yang akan dilihat dan berinteraksi dengan pengguna setelah mereka mengklik iklan.

Pengetahuan Lokal

MGID mempekerjakan tim moderator lokal, karena hanya orang yang benar-benar mengerti bahasa, negara, dan topik diskusi lokal yang dapat memahami latar belakang budaya dan politik sebuah iklan.

Safety Ranking

Untuk memberikan pengalaman positif bagi pengguna, MGID sudah memperkenalkna kampanye peringkat keamanan untuk menujukkan item dan kampanye mana yang dapat diterima di seluruh jaringan publisher. Jika kampanye dinilai baik, artinya konten tersebut aman untuk tayang dari sisi peraturan, teknis, dan konten. Semakin tinggi peringkat keamanan, semakin tinggi skalabilitas kampanye iklan di seluruh platform.

Ini bukan sistem yang berlaku untuk semua. Publisher bisa menentukan sendiri ambang kualitas situs web mereka atau menambahkan filter keamanan mereka khusus berdasarkan permintaan. Setelah persyaratan keamanan merek ditentukan, peringkat dan tag keamanan dari MGID membantu menyaring kampanye berkualitas rendah. Petugas kepatuhan MGID selalu memonitor peringatan kualitas iklan demi memastikan iklan yang melanggar peraturan langsung dihapus dari platform MGID.

Sistem perangkat keamanan ini memungkinkan publisher menjaga situs yang bersih dan menguntungkan, kualitas yang memuaskan, dan memberikan pengalaman dan konten terbaik kepada pengguna.

MGID memiliki langkah yang sangat ketat, di atas standar industri, untuk memastikan bahwa pengguna tidak mendapatkan materi kreatif berkualitas rendah, informasi yang menyesatkan, atau iklan yang menipu.

“Untuk itu, kami menambah jumlah moderator untuk melakukan pemeriksaan manual tambahan. Kami juga menggunakan Safety Ranking dan menerapkan aturan dan kebijakan kepatuhan yang lebih ketat. Saat menolak iklan yang melanggar peraturan dari mitra pengiklan kami, kami memberi mereka daftar alasan yang terperinci. Tim kepatuhan juga dapat membantu dengan memberi alternatif yang direkomendasikan. Namun, iklan tidak akan lolos moderasi jika komponen yang melanggar tidak diedit atau dihapus,” tambah Rifki.

Terlebih lagi, dengan solusi Contextual Intelligence milik MGID, pengiklan dan publisher yakin bahwa iklan ditempatkan di lingkungan yang sesuai secara kontekstual (konteks + sentiment), menghindari risiko menyentuh konten yang tidak sesuai atau berbahaya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top