NEWS

Ini 5 Pembaruan Teranyar untuk Google Voice

Dikdok   01 Feb 2017
Ini 5 Pembaruan Teranyar untuk Google Voice

Raksasa teknologi Google tidak bosan-bosannya melakukan pembaruan layanannya demi kepuasan para pengguna. Begitulah, mereka baru saja kembali memperbarui salah satu aplikasi yang dimilikinya. Kali ini, giliran aplikasi Google Voice yang mendapatkan pembaruan layanan. Tak tanggung-tanggung, pada pembaruan Google Voice kali ini, perusahaan tersebut memberikan lima pembaruan layanan yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Fitur ini sendiri rencananya akan segera bisa dinikmati para pengguna platform Android, dan tak lama bakal disusul pengguna iOS di beberapa minggu mendatang, seperti pembaruan biasanya.

Dirangkum dari Cnet pada pekan lalu, berikut ini adalah lima pembaruan yang disematkan pada Google Voice:

Tampilan Baru

Sebelum mendapat pembaruan, tampilan antarmuka Google Voice terlihat sudah cukup tua. Namun, dengan sebuah desain baru dan perubahan beberapa posisi, Google Voice kini memberikan tampilan yang lebih menyegarkan.

Google Voice kali ini juga hadir dengan tiga bagian tampilan yang berbeda. Tiga bagian atau tab tersebut, yaitu Pesan, Panggilan, dan Voicemail.

Pengguna Android akan menemukan tiga tab di bagian atas layar, dengan standar tombol Android Compose di sudut kanan bawah, sedangkan pengguna iOS akan memiliki empat tab di bagian bawah dari aplikasi, tiga yang disebutkan di sebelumnya dan satu tombol lagi merupakan dial-pad khusus.

Menonaktifkan Integrasi Hangouts

Sebelumnya, aplikasi Google Voice akan secara otomatis terintegrasi dengan layanan milik Google lainnya, yaitu Hangouts. Sehingga, semua pesan teks yang dikirimkan oleh pengguna akan diterima Hangouts, bukan ke Google Voice. Namun, pada pembaruan kali ini, Google memberikan pilihan kepada penggunanya untuk menonaktifkan integrasi tersebut.

Pesan Gambar

Salah satu keluhan terbesar yang dihadapi oleh para pengguna, Google Voice tidak mampu mendukung pesan gambar melalui MMS. Tampaknya, Google kali ini telah mengatasi keluhan tersebut. Pada pembaruan terbaru ini, pengguna bisa mengirim dan menerima pesan gambar seperti aplikasi messaging lainnya. Untuk melakukan pengiriman, pengguna bisa menekan tombol foto dalam kolom pesan.

Pesan Grup

Selain pembaruan yang telah disebutkan, Google juga telah menambahkan layanan untuk berkirim pesan melalui sebuah grup. Pengguna dapat mengirim pesan untuk rekan-rekannya atau menerima pesan dari grup tersebut.

Akses Legacy Google Voice

Jika kesulitan menemukan pengaturan di Google Voice, pengguna dapat membuka situs web Google Voice. Pengguna cukup mengklik tombol Menu, kemudian pilih Legacy Google Voice.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top