LOADING
TIPS

Ingin Traveling, Begini Cara Dapatkan Tiket Murah

Ayu Handayani   30 Jul 2018
Ingin Traveling, Begini Cara Dapatkan Tiket Murah

Traveling memang bukan hobi yang murah. Tidak hanya biaya untuk hidupnya saja, bahkan tiket pesawatnya pun kita harus siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam. Tapi, jangan khawatir dengan cara ini kamu bisa mendapatkan harga termurah untuk mendukung hobimu.

1. Lakukan Browsing dengan Mode “Incognito”

Bukan hanya perasaan saja yang membuat kamu merasa setiap kamu searching, harga tiket melambung tinggi. Harga tiket meningkat karena browser kamu mencatat cookies dari rute yang terus-terusan kamu cari. Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan private browsing atau mode incognito untuk mendapatkan harga termurah.

Jika kamu ingin mencari harga termurah, ada baiknya ketika kamu mencari suatu harga tiket, kemudian window tersebut kamu close lagi semuanya untuk mencari di website lainnya.

2. Browsing dengan Website yang Tepat

Beberapa search engine menerapkan harga yang tinggi karena mengambil bagian dari airline yang dijual, seperti Expedia misalnya yang harganya lebih mahal dari harga website lainnya. Kamu bisa menggunakan Skyscanner untuk mencari harga tiket yang murah termasuk budget airlines. Di Indonesia, kamu bisa menggunakan Traveloka. Namun, beradasarkan pengalaman, Skyscanner masih dapat memberikan harga yang termurah.

3. Cari Tahu Kapan Waktu Termurah

Kamu harus sudah tahu bahwa terbang pada weekday akan lebih murah dibandingkan weekend. Jika kamu menggunakan Skuscanner, kamu bisa melihat harga termurahnya dalam 1 bulan pada kalendernya. Caranya mudah.

1. Masuk ke website Skyscanner

2. Masukkan lokasi keberangkatan dan destinasi kamu.

3. Klik “one way” meskipun kamu ingin melakukan perjalanan pulang pergi.

4. Pada desktop, klik “depart” dan klik “Whole month” dibandingkan memasukkan tanggal pasti. Di sini kamu bisa melihat harga termurah dalam 1 bulan.

4. Pesan Connecting Flight Sendiri

Berdasarkan pengalaman penulis, akan sangat murah jika kamu memesan sendiri connecting flight pilihan kamu. Jika kamu ingin terbang untuk traveling ke Pakistan, kamu bisa lebih menghemat biaya jika kamu terbang dari Kuala Lumpur dibandingkan Jakarta. Tip: Jangan booking connecting flight dalam hitungan jam. Selalu spare waktu seandainya ada delay. Cara paling mudah adalah, pertama ketahui dulu harga tiket dari Jakarta ke Pakistan. Di situ tertera dimana kamu akan transit. Lalu cari harga tiket dari tempat transit tersebut ke destinasi kamu. Jadi, kamu bisa memesan budget airlines yang lebih murah untuk ke tempat transit kamu. Pastikan kamu telah memerhatikan jam kapan penerbangan selanjutnya.

5. Cari Tahu Kota Termurah untuk Terbang

Seadainya kamu ingin traveling ke Jepang, ketahui mana kota termurah yang bisa kamu dapatkan untuk mengunjungi negara tersebut. Negara maju memiliki system transportasi yang jauh lebih baik dan terintegrasi dibandingkan Indonesia, sehingga kamu tidak perlu khawatir tersasar. Seandainya kamu ingin ke Jepang, kamu bisa memilih untuk terbang ke Osaka dibandingkan Tokyo, lalu dari Osaka kamu bisa naik kereta untuk mencapai Tokyo dengan harga yang lebih murah dibandingkan langsung terbang ke Tokyo.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top