REVIEW

Mau Bikin Film sendiri? Cobalah Jalankan Studio Film dalam Box Office Wonder!

Andy Chan   31 May 2019
Mau Bikin Film sendiri? Cobalah Jalankan Studio Film dalam Box Office Wonder!

Bagaimana jadinya kalau kamu mendadak mendapat warisan sebuah studio film? Kamu harus mencari bakat untuk menemukan bintang film selanjutnya, menyetel studio film, memilih genre film, dan mencoba menjebol box office. Apakah kira-kira kamu sanggup melakukannya? Itulah latar belakang dari kisah Box Office Wonder, sebuah game simulasi industri film persembahan dari MythsGames Co.

Selamat Datang di Dunia Perfilman

Box Office Wonder adalah sebuah game simulasi perfilman untuk mobile, di mana pemain berusaha untuk menciptakan film-film yang sukses di industri perfilman. Mulai dari pemilihan naskah, shooting film, promosi film, melatih para bintang film dan sampai akhirnya meraih penghargaan di festival film internasional. Itulah yang harus dilakukan oleh pemain demi menjadi sebuah legenda di dunia perfilman.

Bertipe Manajemen Studio Film

Sebagai sebuah game simulasi, tentu saja Box Office Wonder bukanlah sebuah game bertipe arcade. Pemain akan menjadi seorang manajer yang bisa mengatur segala aspek studio film miliknya, pertama-tama mulai dari pemilihan karakter apakah ingin karakternya pria atau wanita, lalu kemudian nama studionya. Setelah itu, pemain pun bisa mulai memproduksi film dan mencoba menembus box office.

Pembuatan Film

Sebelum membuat film, tentu saja pemain sebagai manajer harus memiliki bintang filmnya terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan dengan merekrut bintang film baru sesuai kebutuhan. Setelah itu, pemain bisa mulai melakukan shooting film dengan memilih judul film terlebih dahulu berdasarkan naskah yang ada, lalu memilih para aktor dan aktrisnya (kalau tidak cukup, bisa dengan menggunakan figuran), sampai akhirnya memilih genre. Semua pemilihan ini adalah faktor penting yang menentukan apakah film tersebut akan laku atau tidak, tergantung dari trend saat ini serta minat penonton.

Box Office

Begitu film selesai, pemain akan bisa mengadakan pertunjukkan premierenya di bioskop internal studio film miliknya. Dalam premiere inilah akan terlihat komentar-komentar dari penonton mengenai film yang ditayangkan tersebut, dan akan terus berlanjut sampai akhirnya masa tayang berakhir, dan pemain akan melihat bagaimana penghasilan yang didapatkan dari film tersebut. Selain itu, pemain juga bisa melihat review para kritikus film akan film yang dibuat olehnya. Jangan khawatir kalau filmnya ternyata kurang bagus, karena memang kesuksesan tidak bisa dicapai dalam semalam, kan?

Animasi 3D yang menawan

Setiap aktor dan aktris yang disewa oleh pemain akan berkeliaran di studio film miliknya secara 3D. Pemain pun bisa berinteraksi dengannya seperti mengobrol atau mengecek statusnya. Selain itu, studio film itu sendiri pun bisa dikembangkan menjadi lebih lengkap, seperti menambahkan Workshop Artist, Marketing Department dan lainnya. Sayangnya, film yang ditayangkan tersebut tidak bisa ditonton, karena memang hanya merupakan pengibaratan saja sebagai hasil produksi, bukan film yang benar-benar nyata.

Kompleks dengan Bermacam Mata Uang

Sayangnya, Box Office Wonder yang disajikan secara free-to-play ini wajib dimainkan secara online. Tapi ada baiknya juga, karena dengan demikian, pemain bisa mengikuti event-event yang disajikan oleh game-nya secara lengkap. Game-nya sendiri akan terus berjalan di latar belakang ketika pemain sedang dalam masa penayangan film, sehingga penghasilan akan tetap masuk meskipun game tidak sedang dibuka. Tapi game ini boleh dibilang cukup kompleks, karena ada banyak macam mata uang yang dibutuhkan di dalamnya, termasuk Gold, Likes, batu bata, script, kaca, dan lain sebagainya. Dan di atas mereka semua, terdapatlah mata uang premium Diamonds yang bisa dibeli via mikrotransaksi untuk digunakan dalam berbagai macam aspek permainan.

Box Office Wonder adalah salah satu game simulasi industri perfilman otentik yang didukung dengan kisah yang menarik mengenai perjuanganmu mempertahankan studio film milik sang kakek yang terancam oleh para pesaing. Memang tidak semua orang mau mempelajari sistemnya yang sedikit kompleks, namun Box Office Wonder bisa membawamu untuk menjajal dunia perfilman dan mewujudkan mimpi Hollywoodmu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top