TIPS TRIK

Ingin Melacak Lokasi Gebetan via WhatsApp?

Conny   14 Mar 2017
Ingin Melacak Lokasi Gebetan via WhatsApp?

Hingga kini, WhatsApp telah menjadi salah satu layanan pesan instan yang terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna yang melewati angka 1 milyar orang. Artinya, dari setiap 7 orang yang menggunakan smartphone, terdapat 1 orang yang telah menggunakan WhatsApp.

Pernah terpikir bahwa WhatsApp juga menyediakan fitur untuk melacak lokasi gebetan via komputer? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui lokasi si dia melalui WhatsApp.

1. Kalian harus membuka aplikasi WhatsApp versi web, yang hanya bisa diakses melalui komputer. Lalu, mulailah chatting dengan gebetan yang lokasinya ingin diketahui.

2. Pastikan agar semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan. Caranya cukup dengan membuka Task Manager melalui kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete. Hentikanlah semua aplikasi, kecuali browser yang sedang digunakan untuk melakukan chatting.

3. Sekarang, tekanlah kombinasi tombol Win+R untuk menjalankan fungsi “Run”

4. Ketik cmd dan tekan Enter untuk menjalankan Command Prompt.

5. Pada Command Prompt, ketik netstat -a -n -o dan tekan Enter.

6. Catat alamat IP yang tercantum.

7. Terakhir, lakukan tracking terhadap alamat IP tersebut melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer.

Kalian bisa menggunakan tips ini jika meragukan lokasi dari si dia. Namun, jangan disalahgunakan, ya. Selamat mencoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top