Pada awal mulanya, RIRI Cerita Anak Interaktif dirilis di smartphone Android dan iOS dalam bentuk aplikasi cerita anak. Dirilis dalam bentuk serial di Google Play dan Apple Store, pengguna dapat menikmati setiap cerita dalam balutan modernisasi layaknya buku namun lengkap dengan narasi, sound, dan animasi yang interaktif. Tidak hanya animasi yang interaktif, serial aplikasi RIRI besutan Educa Studio tersebut juga disertai dengan game-game edukasi yang dapat meningkatkan kemampuan serta pengetahuan anak-anak yang memainkannya.
Akhir tahun 2018 lalu, Educa Studio ingin menjangkau lebih banyak pengguna dengan meluncurkan channel YouTube bernama "RIRI CERITA ANAK INTERAKTIF." Melihat potensinya yang lebih menarik atensi anak-anak jika dibandingkan dengan televisi, YouTube bakal menjadi salah satu kanal yang efektif. Educa Studio pun tetap akan setia untuk mengangkat konten-konten lokal dan mengemasnya dengan apik.
Seri perdana yang diluncurkan adalah Kisah Timun Mas dan Buto Ijo. Mengisahkan Mbok Sarni yang mendapatkan biji timun dari Buto Ijo, dan nantinya berubah menjadi seorang anak gadis. Di kemudian hari, Buto Ijo menuntut untuk mengambil Timun Mas kembali. Seri perdana tersebut dapat dinikmati bersama buah hati melalui link berikut ini: https://www.youtube .com/watch?v=juEC_Q-j9Tw
Kabar baik lainnya, RIRI telah mendapatkan penghargaan di ajang Asia Tenggara dengan mendapatkan BRONZE AWARD di AICTA 2018 yang diselenggarkan di Ubud, Bali. Hal ini semakin menegaskan bahwa media teknologi terbaru dapat menjadi solusi yang cukup efektif untuk pembelajaran mau pun penyampaian budaya, baik melalui permainan mau pun video di smartphone.
Pelajari lebih lanjut tentang RIRI dari website resminya di: http://www.riri.id, Facebook fanpage resminya di: https://www.facebook.com/riri.educastudio/, dan kanal YouTube resminya di: https://www.youtube .com/channel/UC7GZguUCh8gdEs-VKhWqkWA.