NEWS

Jalankan Aplikasi Android di PC? Ada Aplikasi Your Phone dari Microsoft!

Christa   17 Nov 2020
Jalankan Aplikasi Android di PC? Ada Aplikasi Your Phone dari Microsoft!

Kabar baik untuk para pengguna Android datang dari Microsoft. Pasalnya, aplikasi Your Phone besutan Microsoft, kini sudah dapat menjalankan beberapa aplikasi Android sekaligus di PC. Hal ini tentunya mempermudah para pengguna dalam bekerja secara multitasking menggunakan aplikasi Android di PC.

Sebelumnya, fitur Your Phone yang diperkenalkan oleh Microsoft pada 2018 silam, hanya bisa menjalankan satu aplikasi Android per satu waktu. Namun, menanggapi permintaan dari para pengguna Android lainnya, Microsoft akhirnya memberikan pembaruan pada aplikasinya. Hal ini berguna agar bisa menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan di Windows.

"Dukungan untuk menjalankan beberapa aplikasi Android sekaligus di PC kini sudah dihadirkan untuk beberapa perangkat," tulis Romi Koifman, Senior Product Manager dari Microsoft di akun Twitter-nya.

Perlu diketahui, aplikasi Your Phone dirancang secara khusus untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 10. Setelah terhubung dengan aplikasi ini, pengguna dapat langsung mengakses aplikasi, mengirim data, menerima pemberitahuan baik dari SMS ataupun aplikasi serta melakukan dan menerima panggilan dari PC. Pada intinya, pengguna dapat melakukan aktivitas yang dilakukan di ponsel melalui PC. Jadi, pengguna tidak perlu mengecek ponsel lagi saat melakukan pekerjaan di PC kalian.

Dengan adanya pembaruan ini, para pengguna dapat menambahkan aplikasi Android favorit di Taskbar atau Menu Start di PC untuk akses lebih cepat. Kemudian, aplikasi tersebut akan terbuka di jendela baru, yang terpisah dari aplikasi Your Phone.

Pada awalnya, aplikasi Your Phone hanya bisa dijalankan di ponsel Samsung Galaxy Note 20. Seiring waktunya, aplikasi tersebut tidak terbatas pada jenis ponsel Samsung itu saja. Namun, sudah dapat berjalan pada tipe Samsung lainnya seperti Galaxy S9, S9+, S10, S10+, S10 Lite, S10e, S20, S20+, S20 Ultra, Note 9, Note 10, Note 10+, Note 10 Lite, Note 20 5G, Note 20 Ultra 5G, Xcover Pro, Fold, Z Flip, Z Flip 5G, Z Flip Fold2 5G, A8s, A30s, A31, A40, A41, A50, A50s, A51, A51 5G, A60, A70, A70s, A71, A71 5G, A80, A90s, dan A90 5G.

Semoga saja ke depannya, Microsoft akan merilis fitur ini untuk smartphone Android selain Samsung tentunya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top