REVIEW

Ingin Game Action RPG Roguelike yang Fresh? Cobalah Archero!

Andy Chan   08 May 2019
Ingin Game Action RPG Roguelike yang Fresh? Cobalah Archero!

Pasukan jahat telah menguasai dunia, dan satu-satunya yang bisa mengalahkan mereka adalah seorang pemanah tunggal saja. Masuklah ke dunia di mana sang pemanah ini mencoba untuk mengalahkan seluruh pasukan jahat seorang diri tanpa bantuan siapa pun. Sanggupkah dia melakukan itu, atau akankah dia mati mencobanya? Ikuti kisah sang pemanah tunggal tersebut dalam game unik buatan Habby yang berjudul Archero.

Pahlawan Pemanah Monster

Archero mengisahkan seorang pahlawan pemanah monster, dalam usahanya membasmi monster di dunia. Tugas pemain adalah untuk membawa sang pemanah tersebut sejauh mungkin, sambil membasmi semua monster yang ditemui olehnya. Sepanjang perjalanan, pemain akan bisa mengkustomisasi skill dari pemanah tunggal tersebut sesuai dengan seleranya.

Pengendalian Satu Jari via Virtual Analog

Untuk mengendalikan sang pemanah, pemain bisa menggunakan tombol analog virtual yang disediakan oleh game-nya di bagian bawah layar. Gunakanlah analog tersebut untuk melakukan navigasi dalam medan permainan, sekaligus juga untuk menghindari serangan-serangan dari musuh. Asyiknya, sang pemanah akan secara otomatis menembaki musuh yang paling dekat dengannya secara otomatis begitu pemain berhenti bergerak.

Upgrade Skill per Level

Archero menggunakan semacam sistem RPG, di mana membunuh monster akan menjatuhkan sejumlah koin, dan koin ini menghasilkan experience points bagi sang pemanah. Begitu experience points sudah cukup, maka sang pemanah pun akan naik level dan mendapatkan sebuah skill. Skill ini diberikan secara acak, dan pemain bisa memilih satu di antara tiga skill yang disodorkan kepadanya.

Ada bermacam-macam skill unik yang bisa diambil oleh sang pemanah, mulai dari tembakan panah lebih cepat, jumlah tembakan yang lebih banyak, arah tembakan yang lebih banyak, efek panah memantul dinding, panah berapi, dan lain sebagainya. Berhubung setiap kali bermain skillnya disodorkan secara acak, pemain pun bisa mencoba berbagai macam kombinasi skill sesuai selera.

Bermodel Roguelike

Pada dasarnya game ini adalah roguelike, alias apabila pemain tewas, maka dia pun harus mengulang kembali dari daerah pertama dan level satu. Namun overall skill level akan naik, dan uang yang dikumpulkan oleh pemain, bisa digunakan untuk membeli skill permanen, salah satunya adalah menambahkan total Life agar bisa bertahan hidup lebih lama.

Dunia penuh Monster yang Menawan

Sebagai sebuah game action yang membutuhkan presisi, Archero tampil dengan artwork yang sungguh menawan. Setiap kali pemain mengulang permainan, mereka akan disajikan lokasi yang selalu berubah-ubah, dengan monster-monster yang memiliki strategi sendiri-sendiri untuk dilawan, sehingga permainan tetap terasa fresh setiap kali dimainkan.

Sebaiknya, Dimainkan Online

Sebenarnya game gratisan Archero ini bisa dimainkan secara offline, namun sayangnya, banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara offline. Ingin membeli skill? Harus online. Ingin mengambil bonus harian? Online juga. Oleh karena itu, game ini sebaiknya dimainkan secara online. Jangan khawatir, tidak ada iklan sama sekali yang mengganggu permainan. Mikrotransaksi hadir untuk pembelian mata uang premium Gems, di mana Gems bisa digunakan untuk membeli uang in-game. Sedikit kekurangan dari game ini adalah keberadaan sistem stamina, yang tentunya kalau sudah habis, tidak bisa dimainkan untuk sementara waktu.

Archero adalah angin segar dalam genre action RPG roguelike. Bayangkan, skill yang unik setiap kali bermain, dunia yang selalu berubah-ubah, monster-monster yang mengancam, semuanya dipaketkan menjadi satu dalam permainan seru ini. Tidak salah lagi kalau Archero wajib dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top