REVIEW

Ingin Coba Jadi Montir? Cobalah Repair My Car!

Andy Chan   30 Jul 2020
Ingin Coba Jadi Montir? Cobalah Repair My Car!

Hal yang paling menyusahkan kalau dialami oleh semua orang adalah kerusakan kendaraan, apalagi kalau rusaknya tepat di tengah jalan yang ramai. Sudah harus repot mendorong kendaraannya ke pinggir, harus menghabiskan biaya juga untuk menyewa mobil derek agar bisa membawanya ke bengkel. Oleh karena itu, kita harus selalu berterima kasih kepada jasa para montir yang bisa memperbaiki kendaraan kita. Yuk, kita coba berada di posisi mereka bersama Repair My Car!

Game Montir Sederhana

Repair My Car! adalah sebuah game persembahan Rollic Games, di mana pemain berperan sebagai seorang montir di sebuah bengkel. Tugas pemain adalah untuk memperbaiki berbagai kendaraan yang mengalami kerusakan, lalu mengumpulkan uang agar bisa membuat bengkel mereka menjadi besar.

Memperbaiki Kendaraan

Cara bermain Repair My Car! boleh dibilang agak mirip dengan sebuah game puzzle, di mana pemain bisa memperbaiki mobil rusak, membersihkan oli, mengganti aki, atau memasang spare parts baru kalau dibutuhkan, semua demi kendaraan tersebut agar bisa berjalan lagi dengan normal.

Kendali Layar Sentuh

Pemain cukup menggunakan layar sentuh untuk memanipulasi elemen-elemen yang rusak di dalam kendaraan. Swipe ke atas untuk membuka kap mesin, sentuh baut untuk membukanya, dan lain sebagainya. Begitu semua perbaikan sudah selesai, kendaraan pun akan kembali jalan, dan pemain akan dibayar dengan biaya jasa yang sepantasnya.

Upgrade Bengkel

Nah, dengan uang yang dikumpulkan pemain, mereka akan bisa melakukan upgrade pada penampilan bengkel mereka. Tidak hanya bengkel saja, pemain juga akan bisa memperbaiki kendaraan pribadi mereka yang sebenarnya sudah merupakan rongsokan.

Getaran Mesin yang Otentik

Semua kendaraan dalam Repair My Car! ditampilkan dengan grafis 3D, jadi pemain bisa melihat dengan jelas kendaraan tersebut dari sudut-sudut sesuai kebutuhan perbaikan. Tidak hanya mobil saja, pemain juga akan bisa memperbaiki sepeda motor, lho! Meskipun permainannya tidak memiliki iringan lagu, namun efek-efek suara di dalamnya serta suara mesinnya, sangatlah otentik. Apalagi kalau pemain menyalakan getaran pada ponsel pintarnya, akan benar-benar terasa seperti getaran mesin kendaraan yang otentik.

Gratis, tapi Penuh Iklan

Seperti biasanya game-game gratisan sederhana, Repair My Car! pun dipenuhi dengan berbagai macam iklan yang cukup mengganggu. Game-nya sendiri tidak menggunakan sistem stamina / energi, dan bagi mereka yang ingin menghilangkan iklan, bisa dengan membeli fitur "No Ads". Tentu saja, berhubung game-nya tidak membutuhkan koneksi Internet, pemain tinggal mematikan mobile data dan WiFi saja untuk menikmati permainan bebas iklan.

Meskipun game-nya sebenarnya menarik, namun bisa dibilang agak repetitif, dan variasi perbaikannya akan mengulang-ulang nantinya. Tapi jika kalian ingin menjajal menjadi seorang montir, tidak ada salahnya untuk mencoba Repair My Car!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top