TIPS TRIK

Ingin Berfoto Bersama Jokowi? Inilah Caranya!

Dikdok   17 Sep 2017
Ingin Berfoto Bersama Jokowi? Inilah Caranya!

Salah satu yang paling sering diincar oleh kebanyakan masyarakat ketika adanya kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke setiap daerah adalah mendapatkan kesempatan untuk swafoto atau foto selfie bersama beliau.

Presiden Jokowi sebenarnya memang tidak terlalu sulit untuk diajak berfoto. Namun, dengan kunjungan yang menjadikan beliau untuk tidak setiap saat hadir serta ketatnya penjagaan terhadap Presiden Jokowi, maka tentunya akan cukup sulit jika kita ingin berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Untuk itu, Jurnal Apps memiliki cara mudah untuk melakukan selfie dengan Pak Jokowi, lho. Lalu, bagaimanakah caranya?

Caranya cukup dengan menggunakan Facebook saja. Ya, bukanlah foto asli yang bisa kita dapatkan, melainkan dengan menggunakan editan frame foto Facebook. Namun demikian, frame foto Facebook satu ini nyatanya memang tengah banyak dilakukan oleh berbagai pengguna Facebook dari seantero Tanah Air.

Frame “selfie dengan Presiden Jokowi” ini merupakan sebuah frame yang digarap oleh seorang pengguna Facebook bernama Joko Partono. Dengan menggunakan frame foto selfie ini, pengguna bisa merasakan sebuah sensasi layaknya sehabis berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

Untuk dapat menggunakannya pun cukup mudah. Kita hanyalah perlu mencari postingan dari pengguna yang sudah menggunakan frame tersebut. Selanjutnya, di bagian bawah foto, akan ada opsi “Try It” untuk ikut menjajal frame tersebut.

Langkah selanjutnya, pilihlah frame selfie yang kita inginkan. Terdapat banyak pilihan frame yang bisa kita pilih. Bukan hanya selfie bersama Pak Jokowi, frame selfie bersama Prabowo Subianto juga tersedia di dalam fitur Facebook ini. Untuk memudahkan proses pemilihan ini, cukup dengan mengetikkan kata “Jokowi” pada kolom pencarian.

Dikarenakan frame foto ini akan mengambil gambar yang berasal dari foto profil, jadi untuk menghasilkan editan foto yang sempurna, sebaiknya lahgunakan foto profil yang bisa disesuaikan dengan frame selfie bersama Jokowi. Sehingga, hasilnya nanti jadi seperti benar-benar sedang berfoto dengan Presiden Indonesia ke-7 tersebut.

Kita juga bisa melakukan pengaturan sebelum hasilnya di-posting. Selain itu, ada pilihan waktunya hingga berapa lama bagi foto selfie bareng Jokowi itu untuk ditampilkan pada foto profil kita. Mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu, atau bahkan selamanya.

Cukup mudah, bukan? Tertarik untuk mencobanya?

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top