REVIEW

Imutnya Monster-monster Kecil Penggemar Telur, NomNoms!

Andy Chan   12 Jul 2019
Imutnya Monster-monster Kecil Penggemar Telur, NomNoms!

Yuk kenalan dengan monster-monster kecil bernama NomNoms. Mereka adalah makhluk yang super imut yang hanya ingin menggigit makanan lezat. Makanan-makanan mereka biasanya disimpan di sebuah telur yang siap ditetaskan. Namun apa daya, seorang penyihir jahat telah mencuri semua telur milik NomNoms dan menaruhnya di tempat yang tinggi. Bantulah para NomNoms mengambil kembali telur-telur mereka tersebut dalam game unik persembahan Hyperbeard dengan judul yang sama dengan nama mereka, yaitu NomNoms!

Mengambil Telur yang Dicuri

Seperti yang sudah disebutkan, ada penyihir jahat yang mencuri seluruh telur milik NomNoms, dan mereka harus berusaha mendapatkan telur tersebut kembali. Berhubung para penyihir menggantung telur tersebut di ketinggian, satu-satunya cara agar para NomNoms bisa mencapainya adalah dengan menembakkan diri mereka menggunakan sebuah ketapel. Tugas pemain tentu saja adalah untuk membantu mereka agar bisa terbang ke telur tersebut dan merebut kembali telurnya.

Kendali Model Ketapel

Bagi yang pernah memainkan seri game Angry Birds, pasti tidak asing dengan tipe permainan bergaya ketapel. Pemain cukup menyentuh sang NomNoms, lalu menarik sentuhan ke arah berlawanan dari yang ingin ditembakkan. Begitu pemain melepaskan sentuhan, maka sang NomNoms pun akan terbang ke arah tersebut dan memantul-mantul sesuai dengan gravitasi.

Rintangan dan Komplikasi

Tapi tidak semudah itu untuk bisa mencapai telur. Ada berbagai macam rintangan serta komplikasi yang siap menghalangi sang NomNoms, seperti bebatuan yang menghadang, angin yang bertiup menyebabkan tembakan berbelok, serta berbagai hal yang siap membuatnya jatuh ke bawah. Selain itu, ada juga berbagai benda yang bisa membantu para NomNoms seperti tempat untuk menggelantung, atau meriam yang bisa menembakkan dia ke arah yang diinginkan.

Tidak Ada Batasan sama sekali

Biasanya game-game seperti ini memberikan batasan kepada pemainnya, baik itu berupa sistem stamina, nyawa, jumlah tembakan, bahkan batasan waktu. Ternyata NomNoms tidak menggunakan satu pun sistem tersebut dan pemain bebas menembakkan berapa pun NomNoms yang dia butuhkan. Bahkan setiap levelnya tidak memiliki bintang untuk dikoleksi, jadi pemain bebas main dengan cara apa pun.

Koin untuk Dipungut

Selain mengambil telur, pemain juga bisa memunguti lima buah koin yang bertebaran di medan permainan. Dengan mengumpulkan lima koin ini maka pemain akan mendapatkan reward khusus. Jangan khawatir, karena meskipun pemain sudah mengambil telurnya, permainan masih tetap bisa dilanjutkan di level tersebut sampai pemain memilih untuk lanjut ke level berikutnya.

Artwork NomNoms yang Sangat Imut

Salah satu daya tarik dari game berjudul NomNoms ini adalah artworknya yang luar biasa imut. Pada awalnya, pemain hanya bisa menggunakan NomNoms bernama Meowza yang bentuknya seperti muka kucing yang imut, namun totalnya ada 10 macam NomNoms yang bisa di-unlock dan dimainkan. Sayangnya, untuk bisa mendapatkan NomNoms baru, dibutuhkan mata uang premium, Gems.

Ada Waktu Tunggu

Namun serunya memainkan NomNoms yang disajikan secara free-to-play ini harus sedikit terganggu dengan keberadaan waktu tunggu. Memang secara teori, tidak adanya sistem stamina akan membuat permainan menjadi "bebas hambatan", tapi ketika sang NomNoms mendapatkan sebuah telur, mereka harus menetaskannya terlebih dahulu baru bisa mengambil telur berikutnya. Waktu tunggu inilah yang mungkin cukup menyebalkan, karena semakin lama waktu tunggunya semakin lama. Pemain bisa menambahkan slot untuk menetaskan telur, namun tentunya membutuhkan mata uang premium lagi. Agak sulit mendapatkan Gems ini di dalam game, jadi disediakan mikrotransaksi untuk membelinya dengan uang asli.

Di luar waktu tunggu tersebut, NomNoms sendiri bisa dimainkan secara offline, jadi sangat cocok untuk dinikmati di waktu senggang. Yang pasti, imutnya para NomNoms adalah daya tarik yang tidak bisa dipungkiri dan siap membuatmu berminat menjajal game ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top